Kuliah Umum "wawasan kebangsaan"
Kuliah Umum “wawasan kebangsaan”

Semarang | (08.09.2016) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Wawasan Kebangsaan” yang diisi oleh Jenderal TNI (Purn.) Subagyo HS dan turut dihadiri pula Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Darmawati, M.Si.) dan Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Rahardjo, MM. , MT.), jajaran pimpinan, dan mahasiswa baru Unimus.

Acara dibuka oleh WR I, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Jendral Subagyo merupakan anggota Muhammadiyah sejak muda. Beliau sekarang menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. WR I berharap Jendral Subagyo dapat memberikan semangat kepada mahasiswa baru Unimus agar kelak menjadi individu yang bermaanfaat bagi Bangsa dan Negara. Mahasiswa Unimus berasal dari Sabang sampai Merauke, bahkan ada yang berasal dari Negara tetangga, yaitu Timor Leste dan Thailand. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi pemersatu para mahasiswa dalam menjalankan tugas dan kewajibannya selama belajar di Unimus.

Sambutan Oleh Oleh Wakil Rektor I
Sambutan Oleh Oleh Wakil Rektor I

Jendral Subagyo menyampaikan pokok materi mengenai Revitalisasi wawasan kebangsaan menuju generasi muda yang unggul berkarakter, berwibawa dan berwawasan Internasional untuk bangsa berkemajuan. Beliau menggugah semangat mahasiswa dengan paparannya mengenai organisasi kepemudaan dan wawasan kebangsaan. Pengaruh globalisasi pada generasi muda menjadi penyebab rendahnya wawasan kebangsaan, sehingga perlu dibenahi dengan menanamkan jiwa nasionalisme pada diri mahasiswa. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan deklamasi oleh Jendral yang telah memperoleh 19 bintang tanda jasa tersebut.

Pengisian Materi Oleh Jendral Subagyo
Pengisian Materi Oleh Jendral Subagyo

(Reportase : UPT Kehumasan & JIPC)