IMG_1539
Penyerahan laptop Kepada Perwakilan Mahasiswa FK oleh Rektor Unimus

Semarang | 24 Oktober 2016 Fakulktas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan kegiatan kuliah umum dengan tema “ tantangan Masa Depan” dengan narasumber Rektor Unimus (Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd) dan penyerahan laptop kepada mahasiswa S1 Kedokteran. Turut hadir Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati, M.Si.) Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Rahardjo, MM. , MT.) Dekan Fakultas Kedokteran (Prof. Dr. Rifki Muslim, Sp.B. Sp.U) Ka Baak (Slamet Riyadi, S.Kom) Wakil Dekan FK (dr. Aisyah Lahdji, MM, MMR.) dan mahasiswa Pendidikan S1 Kedokteran Tahun 2016/2017.

Acara dibuka oleh dekan FK (Prof. Dr. Rifki Muslim, Sp.B. Sp.U) dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan penyerahan laptop kepada mahasiswa S1 Kedokteran tersebut agar bisa menjadi sarana pendidikan dan media belajar yang lebih baik lagi. Dan beliau berharap Mahasiswa Kedokteran akan menjadi dokter yang berkarakter Muhammadiyah serta menjadi dokter Spesialis bahkan bisa sampai Profesor.

Rektor Unimus saat mengisi materi Kuliah Umum
Rektor Unimus saat mengisi materi Kuliah Umum

Sementara itu dalam kuliah umum dengan tema ” Tangtangan Masa Depan” Rektor Unimus menyapikan bahwa sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Harus mempunyai Rasa Tanggung Jawab kebangsaan yang merupakan tonggak kebangkitan Nasional. Calon dokter tidak hanya berkutat pada profesi saja tapi tetap harus mempunyai pedulian terhadap tanggung jawab kebangsaan dan juga harus mengetahui tentang sejarah bangsa Indonesia.

Rektor menghimbau agar Mahasiswa Kedokteran bisa menjadi kader-kader Muhammadiyah untuk dakwah dan menghadapi tantangan-tantangan yang tidak sederhana, menjadi dokter sepesialis dan menunjukkan aktualisasi diri.

Reportase UPT Humas & JIPC