Bp. Hernowo saat memberi materi kuliah umum dengan dimoderatori Bp. Joko dosen FE
Bp. Hernowo saat memberi materi kuliah umum dengan dimoderatori Bp. Joko dosen FE

Semarang | 16 November 2016 Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhamamdiyah Semarang (Unimus) mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan nara sumber Wali Kota Semarang yang dalam pelaksanaannya diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama Sekjen Kota Semarang ( Bp. Hernowo Budi Luhur), dan dihadiri Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Raharjo, MM., MT.,) yang dalam hal tersebut mewakili Rektor Uniumus, Dekan FE (Dr. Hardi Winoto, S.E., M.Si.) KaProdi, Civitas Akademika serta Mahasiswa Fakultas Ekonimi.

Dengan di moderatori Bp. Djoko Setyo H. SE., MM.,SH.,Mkn mengangkat tema “ Smart City Developmen “ Kuliah Umum tersebut membahas pentingnya peranan Digitalisasi bagi perkembangan kota, terutama kota semarang. Serta pemanfaatan system informasi yang berkaitan dengan informasi pemerintahan dan tata kota Semarang.

penyerahan Plakat kenang - kenangan
penyerahan Plakat kenang – kenangan

Dekan FE dalam sambutanya memberi tanggapan kuliah umum tersebut merupakan rangkaian kuliah regular dimana ada dua macam yaitu kuliah umum dan kuliah kunjungan, serta mejelaskan peranan Samart City Development dalam membangun kota yang bermartabat, cerdas, nyaman dan indah menuju Semarang Hebat. Sementara itu jika dikaitkan dengan ekonomi yaitu bagaimana dengan adanya Smart City bisa mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat kota semarang. Dan dengan adanya Kuliah umum tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara PEMDA Semarang dengan Akademisi, khususnya Unimus. Serta meminta ijin kepada Bapak Hernowo berkaitan dengan kegiatan Magang Bagi mahasiswa FE sehingga bisa digunakan sebagai sarana belajar diinstasi pemerintahan.

Sementara itu Wakil Rektor III menjelaskan dari sejarahnya Smart City Development bagi Mahasiswa Ekonomi bisa menggerakkan ekonomi dan mempunyai jiwa enterprenership / wiraswasta pada perkembangan kota Semarang.

Dekan dan Dosen Foto bersama dengan BP. Hernowo Budi Luhur
Dekan dan Dosen Foto bersama dengan BP. Hernowo Budi Luhur

Reportase UPT Humas & JIPC

Loading