Pembukaan acara parade musik dan bazar Unimus Economy Festival
Pembukaan acara parade musik dan bazar Unimus Economy Festival

Semarang │(15/4/2017) Sebagai salah satu bentuk kreativitas mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Parade Musik dan Bazar di halaman Rektorat Unimus. Pembukaan acara dihadiri oleh dekan Fakultas Ekonomi yang dalam hal tersebut diwakili oleh Kaprodi S1 Managemen (Drs.Triyono., MM), Presiden Mahasiswa (Riswanto), Gubernur  Mahasiswa FE (Nursendi Hidayat), dan beberapa Ormawa Unimus. Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut merupakan rangkaian kegiatan Unimus Economic Festival yang di ikuti oleh peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Parade musik yang diikuti oleh 10 peserta dan Bazar yang diikuti oleh 15 peserta berlangsung meriah selama dua hari 15-16 April 2017.

Peserta parade musik FE Unimus
Peserta parade musik FE Unimus

Gubernur BEM FE menyampaikan bahwa acara Parade Musik dan Bazar merupakan acara peutup dari serangkaian acara dalam Unimus Economic Festival yang telah di laksanakan sejak tanggal 1 April 2017 yang sebelumnya diawali dengan kegiatan seminar regional, lomba fotografi, lomba, bedah buku dan desain grafis. Kegiatan Unimus Economic Festival bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam kreativitas juga sebagai wadah dalam mewujudkan minat, bakat, serta hobi dalam bidang seni, musik dan kewirausahaan. Sementara itu Presiden Mahasiswa (Riswanto) yang mengapresiasi acara BEM FE menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus berfikir kritis dan kreatif karena pada saat-saat ini banyak gerakan gerakan yang telah melemahkan semangat pergerakan mahasiswa, dan mampu menghadapi masalah secara kritis, mahasiswa harus memberikan inovasi serta solusi yang nantinya akan menjadi generasi yang akan membangun Indonesia dalam kemajuan.

Kaprodi S1 Managenem FE Unimus mengapresiasi atas terselenggaranya acara Unimus Economic Festival, dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan mahasiswa merupakan cara yang baik dan benar sebagai bentuk membangun motivasi dan kreatifitas, sebagai bentuk energi yang sangat kuat bagi Unimus dan bagi Fakultas Ekonomi. Kaprodi FE Unimus berpesan: “Banyak hal yang melemahkan semangat pergerakan Mahasiwa dan keadaan Negara Indonesia yang kurang baik,upaya positif dankritik dari mahasiswa sangatlah baik. Upaya harus dimulai dari diri sendiri, dan dari Muhammadiyah sehingga akan membangun akhlak yang baik”. Sukses kegiatan yang digelar oleh BEM FE tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pengembangan  kreativitas mahasiswa  dalam berbabagai hal. Dukungan dari Unimus terhadap semua kegiatan mahasiswa juga diharapkan dapat mengoptimalkan pencapaian berbagai prestasi mahasiswa dalam bidang non akademik selain prestasi dibidang akademik.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler.

Loading