Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

FBBA Gelar 1st English Language and Literature International Conference

Pembukaan Acara Konferensi Internasional ELLiCSemarang │(07/05/2017) Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang menyelenggarakan acara Konferensi Internasional 1st English Language and Literature International Conference (ELLiC) dengan tema “Modern Teach and Challenges in English Language Learning in the 21th Century”. Kegiatan berlangsung di gedung NRC Unimus dari pukul 08.00 sampai 17.00. Hadir dalam acara pembukaan antara lain Wakil Rektor I Unimus (Dr. Sri Darmawati., M.Si.), Executice Vice Chairman ERICAN EducationMalaysia, TEFLIN Coordinator for Central Java, segenap jajaran pimpinan dan mahasiswa di lingkungan civitas akademika Unimus, serta presenter dan patisipan konferensi internasional. Wakil Rektor I Unimus menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini harapannya peserta dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan berbagi informasi tentang pembelajaran bahasa Inggris. “Melalui kegiatan ini pendidik akan mendapatkan pencerahan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris sehingga peserta didik akan lebih menyenangi, lebih bisa memahami bahasa Inggris dan bisa berbahasa inggris dengan baik” tambah Dr. Sri Darmawati.

2.Peserta konferensi Internasional berasal dari Indonesia, Malaysia, Amerika dan Perancis berjumlah 106 orang terdiri dari 78 presenter dan 28 partisipan. Kegiatan konferensi terbagi menjadi dua termin besar yaitu Plenary Session dan Paralllel Session. Hadir sebagai pembicara dalam plenary session adalah Fabio Coelho (RELO Former USA), Dr. Issy Yuliasri, M.Pd (TEFLIN Coordinator for Central Java), Mr. Aslam Khan Bin Samahs Khan (Executice Vice Chairman ERICAN Education Group Malaysia). Kegiatan dilanjutkan dengan parallel session yaitu peserta melakukan presentasi materi dan artikel di beberapa ruang dengan didampingi moderator. Turut menjadi pembicara dalam parallel session yaitu Fazhuda Abd Azis (The Former of International Language Teacher Training Institute, Malaysia), Lawrence Yong Hon Chong (A Master trainer for English int Ministry of Education Malaysia), Oi Chong Meng Institute of Teacher Education, Internatonal Language Campus Malaysia) dan pembicara-pembicara lain dari Indonesia.

Pada kesempatan wawancara dengan Wakil Rektor I beliau menyampaikan bahwa ketika mahasiswa dan alumni menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional maka mereka akan lebih mengembangkan diri dan memiliki solusi yang baik di dunia kerja. Sementara itu Dekan FBBA Unimus (Yesika Maya Oktarani., M.Hum) juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapakan dapat menstimulasi pendidik Bahasa Inggris untuk lebih percaya diri bahwa pendidik adalah agen perubahan sehingga tidak hanya menyampaikan pengetahuan tapi sekaligus dapat memberikan motivasi dan inspirasi pada peserta didik.

Fabio Coelho presenter dari  Amerika menyampaikan materinyaAcara konferensi internasional ini berlangsung sukses dan lancar. Kegiatan konferensi Internasional diikuti rangkaian Semarang City Tour bagi peserta dari luar negeri dan luar Semarang dengan tujuan untuk mengenalkan pariwisata dan budaya lokal. Terselenggaranya acara konferensi internasional ini diharapkan menjadi acuan bagi civitas akademika Unimus untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa dan menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk lebih aktif dan kreatif.Konferensi Internasional ELLIC merupakan wujud internalisasi upaya Unimus untuk menjadi Universitas bermutu unggul yang mendunia.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

essay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *