Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Visitasi Akreditasi Program Pendidikan Dokter Unimus

Penerimaan assesor oleh Rektor dan jajaran pimpinan Unimus  Semarang │UNIMUS │Senin-Rabu (08-10/05/2017) Program Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan visitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Kegiatan visitasi Pendidikan Dokter ini merupakan kegiatan reakreditasi program studi.

Paparan oleh Dekan Fakultas Kedokteran (Prof. Dr. Rifki Muslim., Sp.B., Sp.U)Mewakili LAM PT-Kes hadir tiga assessor yaitu Dr. dr. Budi Utomo (UNAIR)., Dr. rer.nat. Asmarinah., M.Si (UI) dan dr. Riyani Wikaningrum., M.M., M.Sc (Universitas Yarsi). Ketiga assessor diterima di rektorat Unimus oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.), Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.), dan seluruh  jajaran pimpinan Fakultas dan Program Studi sebelum memulai kegiatan assesmen lapangan.

Validasi dan pemeriksaan bukti fisikKegiatan assesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi data dari borang yang telah dikirim dengan bukti fisik program studi. Visitasi diawali oleh paparan fakultas oleh Dekan Fakultas Kedokteran (Prof. Dr. Rifky Muslim., Sp.B., Sp.U) dan paparan profil program studi oleh Kaprodi (dr. M. Riza Setiawan). Berikutnya dilanjutkan dengan checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana yang meliputi Rumah Sakit Homebased di RSUD Tugurejo Semarang dan Puskesmas Mijen yang dijadikan lahan praktek mahasiswa.

Kunjungan assessor ke lapangan dan laboratoriumProgram Pendidikan Dokter Unimusyang memiliki Visi “menjadi program studi yang unggul dalam pendidikan kedokteran dengan pendekatan kedokteran keluarga dan kedokteran okupasi yang islami berbasis teknologi dan berwawasan internasional pada tahun 2034” diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal, menyusul hasil akreditasi A dan B oleh program studi lain di Unimus. Pencapaian hasil akrediasi Program Pendidikan Dokter yang baik akan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”.

Reportase UPT Humas & Protokoleressay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *