Wakil Rektor III Unimus, Prof. Irwan Satriotomo., PhD dan Wakil Dekan I FK UnimusSemarang │(12/5/2017) Fakultas Kedokteran dan International Relationship Officer (IRO) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan International General Lecture “Update on Neuroscience Research from Biomolecular to Clinical Aplication, tips and Trick How to Write Artile on International Journal” pada hari Jumat, 12 Mei 2017. Kegiatan yang bertempat di Aula Laboratorium Kesehatan Unimus tersebut menghadirkan pembicara internasional pengajar dari University of Florida USA (Prof. Irwan Satriotomo., MD., PhD).  Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Rektor III (Samsudi Raharjo., MT., MM), Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Unimus (dr. M. Riza Setiawan) dan Kepala IRO (M. Yusuf., PhD).

Prof. Irwan Satriotomo., PhD menyampaikan materinyaPada awal pemaparan, Prof. Irwan Satriotomo memaparkan tentang penelitian-penelitian terkini dalam Neurosains. Selanjutnya dalam paparannya terkait “How To Publish Article In International Journal” Prof. Irwan Satriotomo memaparkan kiat-kiat bagaiman cara menuliskan artikel yang baik agar dapat dipublikasikan dalam Jurnal Internasional. Pakar Neurosains yang juga aktif di Indonesian Brain Research Center dan peraih beberapa penghargaan internasional ini juga memaparkan tentang tips dan triks untuk dapat lolos dalam publikasi pada jurnal internasional.

Penyerahan suvenir dari Wakil Dekan I Unimus kepada Prof. Irwan Satriotomo., PhDKegiatan International General Lecture yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya mensinergikan dengan misi Universitas Muhammadiyah Semarang dalam pengembangan keilmuan dan suasana akademik di lingkungan kampus. Kegiatan ini sekaligus juga menjadi sarana bagi bagi Civitas Akademika Unimus terutama dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan publikasi artikel pada jurnal internasional. Terselenggaranya acara internasional general lecture ini diharapkan menjadi acuan bagi civitas akademika Unimus untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa dan menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk lebih aktif mempublikasikan artikelnya di jurnal internasional. International General Lecture ini juga merupakan wujud internalisasi upaya Unimus untuk menjadi Universitas bermutu unggul yang mendunia.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler.essay writer

Loading

Leave a Reply