Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Sukseskan “The 3rd International Seminar on Education and Technology”

Rektor Unimus membuka acara didampingi WR III dan Ketua LPPMSemarang │(24/05/2017) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berpartisipasi dalam penyelenggaraan 3rd International Seminar on Educational Technology (ISET) bersama dengan 7 Perguruan Tinggi lain di Indonesia. ISET ke-3 ini merupakan konferensi yang dilaksanakan secara kolaboratif antara Unimus dan 6 perguruan tinggi lain yang pelaksanaanLnya dilakukan secara serentak dengan menggunakan teknologi live streaming oleh semua Perguruan Tinggi penyelenggaranya. ISET mengundang para peneliti dan praktisi di bidang industri, pengambil kebijakan dan pendidik dari beragam keilmuan untuk berbagi hasil temuan baru dari setiap penelitian yang telah dilaksanakan.

Peserta ISET menyaksikan Live StreamingDilaksanakan secara serentak, pelaksanaan ISET di Unimus dibuka oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) didampingi Ketua LPPM (Dr. Dini Cahyandari, M.T.) dan Wakil Rektor III (Drs. Samsudi Rahardjo, MT). Rektor Unimus Prof. Dr. H Masrukhi, MPd saat membuka seminar internasional di Unimus menyatakan seminar selain diadakan di Unimus dan di Unnes juga digelar bersamaan di sejumlah perguruan tinggi lainnya di antaranya , Universitas Negeri Semarang, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas PGRI Semarang, Universitas Negeri Medan, dan Universitas Negeri Makasar dengan cara live streaming serta tele conference. “Seminar ini kerjasama sejumlah perguruan tinggi yang memikiki program pascasarjana dan Unimus masih dalam persiapan mendirikan program pasacarjana” ujar Prof Masrukhi.

Mengambil tema “Global Education through Network Learning” dengan beberapa sub tema, seminar ini diawali dengan materi pertama oleh keynote speaker Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. (Rektor Unnes) dan dilanjutkan dengan materi dari invited speakers: Jonan Donaldson, Ph.D. (Drexel University, USA); Prof. Dr. Che-Hua Yang (Dean of College of Mechanical and Electrical Engineering, National Taipei University of Technology, Taiwan); Assoc. Prof. Dr. Prasong Tanpuchai (Kasetsart University, Thailand); Dr. Nor Fadila Mohammad Amin (Coordinator of Technical & Vocational Education Post Graduate Program, Faculty of Education, Universiti Teknologi Malaysia). Jonan Donalson, PhD yang langsung berpartisipasi dari AS lewat tele conference menyatakan perlunya pengajaran yang selalu mengikuti perkembangan teknologi di masyarakat agar pengajaran lebih berhasil. Misalnya dulunya hanya menggunakan text book, sekarang beralih pada ke e-book, yang dulunya test menjadi adaptive technology, yang semula worksheet menjadi intensive multimedia dan lain sebagainya. Kegiatan seminar dilanjutkan dengan parallel session yang dilaksanakan serentak di setiap Perguruan Tinggi bagi para peserta yang mengikuti oral presentasi.

Kegiatan ISET merupakan kegiatan seminar internasional kedua yang digelar oleh Unimus secara live streaming bersama perguruan tinggi lain. Kegiatan seminar internasional merupakan salah satu upaya mewujudkan Visi Unimus untuk lebih mendunia. Dalam kegiatan tersebut dua buah artikel dari dosen Unimus berhasil masuk dalam Jurnal Internasional. Kegiatan ilmiah sejenis diharapkan terus dapat dilakukan dalam pengembangan keilmuan dan suasana akademik di lingkungan kampus Unimus.

Reportase Tim Publikasi dan Dokumentasi 3rd ISET

essay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *