Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Gelar Wisuda Ke-26 Tahun 2017

Rektor mewisuda wisudawan terbaikSemarang │(26/05/2017), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan wisuda ke-26 bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang. Wisuda diawali dengan rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat sekaligus Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd).Wisuda meluluskan 438 lulusan, terdiri dari 93 lulusan profesi (ners dan dokter), 245 lulusan program sarjana, 4 lulusan program Diploma IV dan 96 lulusan program Diploma III. Turut hadir dalam wisuda ini, Dr. Chairil Anwar (Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah), Amsar, SH, MM (Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI), Dr. Rozihan, SH, M.Ag (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Badan Pembina Harian Unimus serta tamu undangan dari kalangan pejabat sipil dan militer, pimpinan instansi rumah sakit, pimpinan institusi pendidikan, instansi pemerintah, swasta dan perbankan.

Melalui laporan yang dibacakan oleh Wakil Rektor I Unimus (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), wisudawan berasal dari 7 Fakultas diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Bahasa dan Budaya Asing, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Sampai wisuda ke-26 Tahun 2017 ini, Unimus telah meluluskan 7.795 alumninya yang tersebar di seluruh nusantara dan luar negeri.Diantara para wisudawan tersebut, wisudawan terbaik Universitas disandang oleh 8 wisudawan yaitu Fefi Eka Wahyuningsih  (Profesi Ners)  dengan IPK 4,00; Diode Yonata (S1 Teknologi Pangan) dengan IPK 3,88; Maesty Nuringtyas Utami  (D3 Analis Kesehatan) dengan IPK 3,84; Ajeng Fitri Wulandari (S1 Ilmu Gizi)  dengan IPK 3,76; Winda Septi Tyasningrum  (S1 Kesehatan Masyarakat) dengan IPK 3,69; Dini Sakinah   (S1 Kedokteran)  dengan IPK 3,63; Eva Anis Shofiah  (S1 Pendidikan Bahasa Inggris) dengan IPK 3,55 dan Shofiyan Adhi Prasetyo  (S1 Teknik Mesin)   dengan IPK 3,33.

Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III  mewisuda wisudawan Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menuntaskan studinya di Unimus juga kepada para orangtua dan wali wisudawan yang telah mempercayakan Unimus sebagai institusi pendidikan bagi para putra-putrinya. Rektor Unimus berharap para lulusan selalu komitmen pada Islam dan Kemuhammadiyahan serta berkontribusi untuk bangsa dan negara seperti yang selalu diajarkan di Unimus yang menyandingkan antara Islam, Muhammadiyah, dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI pada setiap proses belajar mengajar. Lulusan diharapkan jadi kader ilmu dan agama serta kader pembangunan di masyarakat. “Unimus komitmen dengan pengembanga nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan Unimus dan Muhammadiyah juga selalu menjadi bagian bangsa dan berkontribusi untuk bangsa dan negara” ujar Rektor. Rektor juga menyebutkan dukungan semakin kuat dari masyarakat pada Unimus dalam bentuk semakin banyak calon mahasiswa yang mendaftar ke Unimus dalam 2 tahun terakhir yang mengalami peningkatan sekitar 25 % dari kuota yang ada tiap tahunnya. Dalam satu dua tahun ke depan Unimus menargetkan makin banyak prodi yang terakreditasi B BAN PT menjadi A, serta akreditasi institusi yang saat ini B bisa menjadi A dalam re-akreditasi mendatang.

Sekretaris Pelaksana Kopertis VI Jateng  Amsar, SH, MM, dan Dr. Chairil Anwar dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah saat memberi sambutan sangat mengapresiasi Unimus karena berhasil menempati urutan 350 dari 4.000 lebih perguruan tinggi se Indonesia dan urutan 35 dari 251 perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Jateng. Diharapkan Unimus dalam waktu tidak lama bisa segera membuka program pascasarjana jurusan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sumber UPT Kehumasan & Protokoleressay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *