Unimus Inisiasi Kerjasama Antara SMA/SMK/MA Dengan Dongseo University Korea

0
119

UNIMUS ǀ Semarang, Senin (29/05/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar upacara penandatanganan naskah kerjasama antara SMA/SMK/MA negeri dan swasta dengan Dongseo University (DSU), Korea. Kegiatan yang digelar di Aula Unimus dihadiri 95 perwakilan SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Penandatanganan MoU dan MoA dilaksanakan oleh kepala sekolah dan presiden DSU (Prof. Dr. Jekuk Chang) disaksikan oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.), Dean of International Cooperation DSU (Prof. Dr. Chan Chung), Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah (Drs. Bambang Supriyono., M.Pd) dan Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (Dr. Iwan Junaidi).

Presiden DSU, Rektor Unimus bersama Kepala Sekolah SMA/SMK Usai penandatanganan MoU-MoA

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasie Kurikulum, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Unimus menginisasi dan memfasilitasi kegiatan ini karena dapat mendorong SMA/SMK untuk lebih maju lagi. Sementara itu Rektor Unimus dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa manfaaat kegiatan ini adalah Unimus berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan SMA/SMK sebagai mitra Unimus. Pada Kesempatan tersebut Prof. Dr. Jekuk Chang selaku presiden DSU memberikan pemaparan tentang DSU dan menyampaikan pesannya bahwa Unimus adalah mitra strategis bagi DSU, sebagai jendela bagi kerjasama dengan SMA di Jawa untuk meningkatkan kerjasama dimasa mendatang.

Disampaikan oleh Muhammad Yusuf, PhD selaku Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Unimus bahwa Unimus memfasilitasi rintisan kerjasama antara SMA/SMK/MA dengan DSU karena Unimus ingin mendukung SMK/SMA untuk turut meningkatkan peran internasionalnya karena posisi sekarang berada di era global. “Kegiatan ini diselanggarakan juga untuk mengimplementasikan MoU Unimus dan DSU, tindak lanjut kegiatan ini akan disiapkan Visiting Program Ke Busan Korea bagi Kepala Sekolah SMA/SMK/MA” tambah Yusuf, PhD.

essay writer

TIDAK ADA KOMENTAR