Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Gandeng Dongseo University Korea Unimus Resmikan Korean Center

2.	Rektor Unimus bersam Presiden Dongseo University, Korea usai peresmian Korean CenterUNIMUS ǀ Semarang, Senin (29/05/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar grand opening Korean Center. Korean Center yang bertempat di gedung laboratorium terpadu Unimus tersebut diresmikan oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) dan Presiden Dongseo University, Korea (Prof. Dr. Jekuk Chang). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (Dr. Iwan Junaidi), Perwakilan dari Universitas lain di Semarang, serta Kepala sekolah dan siswa SMA/SMK/MA Swasta dan Negeri di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

1.	Pemotongan Pita sebagai tanda perseminan Korean Center oleh presiden DSU dan Rektor UnimusKorean Center Unimus yang pembukaannya diresmikan oleh Rektor Unimus dan Presiden Dongeso University (DSU), Korea ditandai dengan pemotongan pita. Dalam kesempatan tersebut Rektor Unimus menyampaikan bahwa Korean Corner (Center) dirintis sebagai pusat budaya dan bahasa Korea bagi siswa atau mahasiswa yang akan studi lanjut ke Korea. “Korean Center akan menyiapkan sebaik-baiknya siswa dan mahasiswa yang akan studi lanjut ke Korea” tambah Rektor. Presiden DSU dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas upaya Unimus dalam mempersiapkan siswa dan mahasiswa yang akan studi lanjut di Korea melalui Korean Center. Prof. Dr. Jekuk Chang juga memaparkan bahwa banyak program beasiswa yang ditawarkan untuk dapat studi lanjut di DSU. Dean of International Cooperation DSU (Prof. Dr. Chan Chung) yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan bahwa untuk studi lanjut di korea diperlukan syarat-syarat tertentu antara lain kemampuan bahasa Korea dan kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan itu bisa di upayakan melalui Korean Center.

Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Unimus (Muhammad Yusuf, PhD) menambahkan bahwa Korean Center yang didirikan dengan menggandeng DSU merupakan tindak lanjut dari kerjasama Unimus dengan DSU dan berada dibawah kendali KUIK dan UPT Bahasa Unimus. Yusuf, PhD juga menambahkan bahwa di Korean Center akan diberikan pembekalan bahasa Korea serta bahasa Inggris dan diakhir training akan dilaksanakan test untuk mengetahui apakah peserta sudah kompeten dari segi bahasa dan budaya untuk bisa berangkat studi lanjut di Korea. “Korean Center akan menghadirkan staf dan buku-buku dari DSU untuk pembelajaran Bahasa dan Budaya Korea bagi Siswa SMA/SMK/MA dan mahasiswa yang akan studi lanjut ke Korea” ungkap Yusuf

Reportase UPT Humas dan Protokoler

essay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *