Tim PHBD Himadikmia Unimus berfoto bersama juri dari Kemenristek Dikti usai penjurian presentasi proposalSemarang │(04/6/2017) Mahasiswa S1 Pendidikan Kimia Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) berhasil meraih prestasi nasional dalam bidang akademik. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himadikmia) Unimus berhasil lolos dalam hibah PHBD yang dibiayai oleh Kemenristek Dikti. Proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD) berjudul “Pro Environtmental Agent Mewujudkan Desa Ekowisata Asinan” telah mengantarkan Himadikmia untuk mewakili Unimus di tingkat nasional menyisihkan ribuan peserta lain dari berbagai institusi di Indonesia. Setelah mengikuti seleksi sebanyak tiga tahap, tim dari Himadikmia yang dibimbing oleh Eko Yuliyanto, SPd., M.Si tersebut berhasil menjadi salah satu dari 75 tim yang proposalnya akan di danai Kemenristek Dikti dari total peserta 2.891 tim.

Tim PHBD Himadikmia terdiri dari 7 mahasiswa S1 Pendidikan Kimia semester II (Mahardian M. Firdaus), semester IV (Ari Sutono, Marita Mulaningrum) dan semester VI (Lia Herlina, Puki Setyowati, Nevi Zawa dan Putri Rochayati). Ketua tim PHBD menyebutkan bahwa PHBD yang dikembangkan dari Mata Kuliah Kimia Lingkungan dimaksudkan sebagai upaya mahasiswa mendorong pengembangan desa Asinan di Kabupaten Semarang sebagai desa Ekowisata. Kegiatan PHBD yang akan dilakukan tim adalah menjadi Agent Pro Environtment melalui berbagai kegiatan: Pemanfaatan limbah plastik menjadi berbagai produk, penerapan hidroponik, pemanfaatan enceng gondok menjadi kompos dan pembuatan sepeda galon.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang akademik tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa. Kegiatan Program Bina Desa yang akan dilakukan juga menunjukkan bahwa kegiatan Akademik didorong untuk disinergikan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bagian dari Catur Darma Pendidikan di Unimus.

Reportase UPT Humas dan Protokoler.

essay writer

Loading

Leave a Reply