Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Meriahkan Ramadhan Unimus Gelar Pengajian Nuzulul Qur’an & Buka Puasa Bersama

Wakil Ketua PWM Jateng menyampaikan tausiyahnyaSemarang │UNIMUS (16/06/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang mengadakan kegiatanpengajian Nuzulul Quran dan buka puasa bersama pada hari Jumat, 16 Juni 2017. Pengajian Nuzulul Quran menghadirkan Wakil Ketua PWM Jateng (Dr. H.A. Hasan Asy’ari Ulama’i., M.Ag) digelar di taman Unimus yang asri. Hadir dalam acara ini Rektor Unimus beserta jajarannya, Ketua BPH Unimus, Dekan dan Kaprodi di lingkungan Unimus, serta segenap civitas akademika Unimus. Ketua LSIK Unimus (Rohmat Suprapto, S.Ag., M.Si) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Rangkaian Gebyar Ramadhan 1438 Hijriah yang diselenggarakan sebagai upaya memeriahkan Ramadhan dan mensyiarkan Islam. Sementara itu Rektor dalam sambutannya memaparkan bahwa momen pengajian dan buka puasa bersama ini sekaligus sebagai wujud rasa syukur dengan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai Unimus antara lain keberhasilan dalam akreditasi FK yang mendapatkan hasil B.

Civitas Akedemika Unimus Mengikuti Pengajian di Taman UnimusDalam tausiyahnya Wakil Ketua PWM Jateng menyampaikan pesan Nabi Muhammad SAWagar Umat Islam memperhatikan dua hal yaitu Al-Quran dan Susu. “Makna dari pesan Rosul terkait dengan dua dimensi tersebut adalah Umat Islam harus mengendalikan hawa nafsu dan selalu mengamalkan Al Quran”, tambah Dr. H.A. Hasan Asy’ari Ulama’i., M.Ag. “Jangan sampai umat Islam dikendalikan oleh kaum musyrik karena mereka lebih menguasai Al Quran. Civitas Unimus perlu mempelajari Islam tidak hanya memfungsikan Al Quran sebagai budaya namun sebagai petunjuk,” ungkap Wakil Ketua PWM Jateng.

Penghargaan karyawan teraktif dalam kegiatan LSIK didampingi Rektor, Wakil Rektor dan Ketua BPH UnimusRangkaian acara pengajian Nuzulul Quran dilanjutkan dengan pemberian reward bagi Pegawai/Karyawan teraktif dalam kegiatan Al-Islam Kemuhammadiyahan, antara lain aktif dalam pengajian Kamis pagi, aktif jamaah sholat Dhuhur dan Ashar dan aktif Sholat Lail. Pegawai yang mendapatkan predikat baik tersebut adalah Muhimatul Ifada, M.Pd (Kaprodi Bahasa Inggris) dan Khoiri (Staf UPPU). “Adanya pemberian Reward dari Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan Unimus diharapkan agar semua warga Unimus lebih giat lagi dalam beribadah, sebagai bentuk motivasi karena penghargaan tertingi ibadah adalah dari Allah SWT” papar Ketua LSIK Unimus. Kegiatan ditutup dengan shalat maghrib berjamaaah, buka puasa bersama, pembagian bingkisan lebaran, serta sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Reportase UPT Humas & Protokoleressay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *