Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Inisiasi UKM Robotik Fakultas Tehnik Gelar Seminar dan Workshop Robotik

Penyampaian materi oleh pakar Robot Bambang Supriyo, Ph.DSemarang │03/06/2017) Himpunan mahasiwa jurusan Teknik Elektro (HIMATIKPRO) FT Unimus menyelenggarakan seminar Mikrokontroler dan workhsop Robotik dengan tema “Membangun skill keteknikan melalui seminar mikrokontroller dan pelatihan robotik” menghadirkan narasumber pakar Robotik dari Poines (Bambang Supriyo, M.Eng.Sc, Ph.D). Seminar dihadiri oleh mahasiwa, Gubma Tehnik Elektro, kaprodi Tehnik Elektro (Ahmad Solihan, ST., M.Kom) dan Kaprodi Tehnik Mesin (Dr. Purnomo, ST, M.Eng) dibuka oleh Dekan FT Unimus (Dr. RM Bagus IrawanW, M.Si, IPM).

Pembukaan oleh dekan FT UnimusDekan FT Unimus dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan teknologi robot bergerak sangat cepat dan perlu mendapat perhatian kalangan kampus, salah satunya dengan mendorong mahasiswa dan dosen aktif dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) robotik. ”Mempelajari teknologi robot bagian dari menciptakan solusi mempermudah kebutuhan manusia. Karena itu kampus perlu memberikan sumbang saran berkenaan perkembangan dunia robotik,” tambah Dekan FT dalam kesempatan itu. Untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan teknologi di bidang tersebut FT Unimus tergerak untuk melakukan terobosan. ”Menyelenggarakan seminar, diskusi, persiapan pendirian UKM, termasuk memulai riset robotik bagian dari keinginan kami serius terhadap perkembangan dunia robotik” tambah Dekan FT. Bagus Irawan menambahkan FT mempersiapkan pendirian UKM robot. Para dosen dan mahasiswa di lingkungan teknik elektro diarahkan dapat berkarya melalui UKM ini.

Mahasiswa mengikuti seminar dan workshop RobotikSeminar berlangsung meriah diawali dengan paparan materi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pembicara utama Bambang Supriyo memaparkan teknologi robot bermanfaat membantu pekerjaan manusia terutama untuk beberapa hal yang sulit dikerjakan tanpa bantuan mesin contohnya bidang industri berat, militer, kesehatan, bahkan penanggulangan bencana. ”Dewasa ini dalam perlombaan robot tingkat mahasiswa, dirancang mesin yang bermanfaat untuk pemadam api. Namun untuk bisa melakukan penelitian robot juga butuh dukungan biaya yang tidak kecil,” katanya.

Reportase UPT Humas dan Protokoleressay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *