Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Mahasiswa Dan Dosen Keperawatan Unimus Ikuti Summer Program Course Di Taiwan

Penyerahan surat tugas dari Wakil Rektor I kepada peserta Summer Program-CourseSemarang │(07/07/2017) Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali terlibat dalam kegiatan internasional. Kali ini mahasiswa dan dosen Keperawatan berkesempatan mengikuti Summer Program-Course “Introduction of Chinese Medicine and Crossculture Bioetics“ di Tainan Republic of China (Taiwan). Keberangkatan mahasiswa dan dosen dilepas oleh Wakil Rektor I Unimus (Dr. Sri Darmawati., M.Si), Wakil Dekan I Fikkes (Dr. Tri Hartiti, SKM, M.Kep), Wakil Dekan II Fikkes(Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si) dan Ketua Program Studi S1 Keperawatan serta beberapa pimpinan Unimus.

Program Summer Program-Course berlangsung selama dua minggu dari tanggal 17-28 Juli 2017 diikuti oleh tiga mahasiswa keperawatan yaitu Imran Pashar (S1 Keperawatan), Faris Yulian Pratama (S1 Keperawatan), Nafisatun Nisa (Profesi Ners) serta dua dosen keperawatan yaitu Ns. Machmudah., M.Kep., Sp.Kep.Mat dan Ns. Tri Nurhidayati., S.Kep., M.Med.Ed. Program Summer Program-Course diselenggarakan oleh College of Medicine, National Cheng Kung University (NCKU) Tainan, Taiwan. Melalui kegiatan ini mahasiswa dan dosen diharapkan dapat update ilmu mengenai Pengobatan tradisiona China dan Crossculture Bioetic di NCKU sebagai bagian dari mata ajar keperawatan yang dipelajari di program studi. Kegiatan ini juga menjadi awl inisiasi kerjasama antara National Cheng Kung University (NCKU) dengan Unimus. Lebih lanjut dijelaskan oleh Sekprodi S1 Keperawatan (Ns. Machmudah., M.Kep., Sp.Kep.Mat) kegiatan ini juga untuk Tracer Study dan kunjungan alumni yang bekerja di beberapa klinik di Taiwan sekaligus menjajagi peluang bagi alumni untuk bekerja di Taiwan.

Penyerahan tumpeng dari Wakil Rektor I kepada perwakilan peserta Summer Program-CoursePada kesempatan itu Wakil Rektor I berpesan agar para mahasiswa tetap membawa adab budaya, disiplin, aktif dalam kegiatan dan memenuhi kewajibannya sebagai muslim yang baik selama berada di Taiwan. “Yang paling penting mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya, agar ketika kembali ke Indonesia dapat membawa ilmu yang bermanfaat dan menjadi contoh bagi mahasiswa lain dan adik kelar agar termotivasi mengikuti program-program sejenis” tambah Wakil Rektor I.Wakil Dekan I Fikkes yang hadir dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan diberangkatkannya mahasiswa dan dosen Unimus mengikuti program Summer Program-Course merupakan menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan salah satu poin dalam visi Unimus, yaitu berwawasan global. Sementara itu Wakil Dekan II Fikkes dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar kegiatan dapat menjadi persiapan bagi dosen-dosen kepererawatan untuk dapat studi lanjut di Taiwan sehinggainternalisasi kredo “Unimus unggul” segera terealisasi.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.