Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Tim Debat Unimus Raih Prestasi Dalam Kompetisi Debat Tingkat Jawa Tengah

Surakarta │(14/7/2017) Tim Debat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berhasil menempati perempat-finalis dalam National University Debating Championship (NUDC) tahun 2017, sebuah kompetisi debat berbahasa Inggris antar perguruan tinggi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tujuan partisipasi dalam kegiatan tersebut adalah dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global. Tim Debat Unimus diwakili oleh debater Ira Handayani dari Program Studi S1 Ilmu Gizi dan debater Mardiana Kamila dari program studi S1 Ilmu Keperawatan. Kompetisi berlangsung pada tanggal 12-14 Juli 2017 Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

1

NUDC 2017 diikuti oleh mahasiswa dari 40 perguruan tinggi yng tersebar di seluruh Jawa Tengah. Berdasarkan akumulasi poin dari babak 1-4, tim debat Unimus berada pada peringkat 10 dengan total pin 544. Pada kompetisi kali ini, tim debat Unimus bersaing dengan tim-tim dari perguruan-perguruan tinggi seperti Undip, Unnes, UNS, Akpelni, Polines dan lain sebagainya. Tim debat Unimus mendapatkan beberapa mosi (topik) dalam kompetisi tersebut. Pada kompetesi tahap 1 tim debat Unimus mendapatkan mosi tentang “feminist movement in developing country”, mosi pada kompetisi tahap 2 tentang ‘regrets media portrayal of unrealistic romantic life”, tahap 3 mendapat mosi tentang “mental health”, mosi pada kompetisi tahap 4 adalah “Supports Indonesia’s plan to move its capital” dan pada quarter final mendapat mosi tentang ”priorities establising democracy over economic development”

Meskipun belum berhasil meraih juara pertama namun prestasi yang diraih mahasiswa dalam debat bahasa Inggris sudah cukup menggembirakan. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam bidang non akademik selain prestasi dibidang akademik. Selamat bagi tim debat Unimus, semoga selalu mengharumkan nama Unimus ke depannya.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.