Rektor Unimus (kiri) dan Kepala BPS Jawa Tengah ketika penandatangan nota kesepahaman.Semarang │UNIMUS (19/07/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan jalinan kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jateng. Kerjasama ini di awali dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan BPS Jawa Tengah yang berlangsung di gedung BPS Jalan Pahlawan Semarang. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala BPS Provinsi Jateng (Dr. Margo Yuwono, M.Si) dan Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi., MPd).

Dari kiri Dekan Fakultas MIPA Unimus, Rektor Unimus, Kepala BPS Jawa Tengah dan Kaprodi Statistik UnimusRektor Unimus didampingi Dekan FMIPA Unimus Dr. Eny Winaryati, MPd usai penandatanganan nota kesepahaman menyatakan bahwa kerjasama Unimus dan BPS dilakukan di bidang tri dharma perguruan tinggi meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Kerjasama ini diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak. Dengan kerjasama ini nantinya mahasiswa Unimus khususnya prodi Statistik dapat dilibatkan dalam pelaksanaan sosialisasi dan sensus yang dilakukan BPS Jateng, juga dapat magang di BPS. Para tenaga BPS di wilayah Jateng yang belum S1 juga bisa menempuh studi di perguruan tinggi mitra BPS Jateng seperti Unimus, sedangkan pakar statistik dari BPS Jateng bisa menularkan ilmunya pada mahasiswa lewat kuliah umum, kuliah pakar, sebagai pengajar praktisi,  nara sumber seminar dan kegiatan ilmiah lain di kampus”  ujar Rektor. Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa di era global seperti sekarang ini perlunya membuat jejaring dengan banyak pihak karena sudah tidak jamannya lagi sebuah lembaga berjalan sendiri, hidup sendiri, berprestasi sendiri dan puas sendiri. “Lembaga harus menciptakan jejaring di antara seluruh elemen bangsa sehingga makin banyak potensi bisa dilakukan bersama untuk kemaslahatan kemajuan bangsa” papar rektor

Rektor Unimus dan Kepala BPS Jawa Tengah usai penandatanganan nota kesepahamanSementara itu pada kesempatan tersebut Kepala BPS Jawa Tengah juga mengungkapkan dengan kerjasama ini akan sangat menguntungkan BPS Jawa Tengah dan Unimus. “Data-data dari BPS akan bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa, sementara ilmu dan metodologi yang baru tentang statistik yang berkembang di dunia pendidikan dapat dibagikan pada BPS” tambah Dr. Margo Yuwono.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Loading