Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui KKN PPM

1.	Ketua Program KKN-PPM Mohammad Yamin Darsyah, M.Si memberikan penjelasan programUNIMUS | Semarang (24/07/2017) Bertempat di halaman Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Rektor  Unimus yang diwakili oleh Wakil Rektor I bidang akademik (Dr. Sri Darmawati., M.Si) melepas 36 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat  (KKN-PPM). Kegiatan KKN-PPM yang diketuai oleh Moh. Yamin Darsyah, M.Si. dilaksanakan di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Kegiatan terselenggara dengan pembiayaan dari hibah KKN-PPM Kemenristekdikti. Ketua Program KKN-PPM Moh. Yamin Darsyah, M.Si yang juga dosen pada program studi statistika FMIPA Unimus menyampaikan bahwa  KKN-PPM dengan tema “pemanfaatan bahan pangan untuk peningkatan kesejahteraaan masyarakat” ini dilaksanakan selama 2 bulan, bulan pertama untuk pembekalan dan bulan kedua adalah pelaksanaan program KKN-PPM di masyarakat. Peserta KKN-PPM kali ini adalah mahasiswa dari program studi Teknologi Pangan, Statistika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Peserta KKN-PPM bersama Wakil Rektor III, ketua LPPM, ketua LP3M serta tim progam KKN-PPM UnimusKegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan doa pagi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Unimus. Dalam sambutannya wakil rektor  bidang akademik  memberikan selamat kepada tim atas perolehan dana hibah KKN- PPM dari Kemenristekdikti. “Semoga kegiatan KKN-PPM berlangsung sukses  dan berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN untuk senantiasa menjaga berperan aktif dalam masyarakat, mampu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat sesuai aturan dan norma yang berlaku, dan bisa memberdayakan potensi masyarakat yang ada” pesan Dr. Sri Darmawati. Sementara itu ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimus Dr. Dini Cahyandari, MT juga turut memberikan pesan kepada peserta KKN untuk mesukseskan program kegiatan KKN-PPM, sehingga kiprah mahasiswa Unimus dimasyarakat  bisa dirasakan kemanfaatannya.

Pada kesempaan Ketua Program KKN-PPM mengungkapkan bahwa KKN-PPM merupakan suatu kegiatan intrakurikuler wajib yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa, dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. “KKN juga merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu. Oleh karena itu, KKN-PPM diarahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik-teoritik dan dunia empirik-praktis. Dengan demikian akan terjadi interaksi sinergis, saling menerima dan memberi, saling asah, asih, dan asuh antara mahasiswa dan masyarakat” tambah Moh. Yamin Darsyah.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler.

Comments are closed.