Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Mahasiswa FKG Unimus Ikuti International Student Mobility Ke University of Malaya Malaysia

DSC_0685Semarang │(25/07/2017) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) terlibat dalam kegiatan internasional dengan mengikuti International Student Mobility ke College of Denstistry University of Malaya, Kuala Lumpur Malaysia. Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd), Wakil Dekan II FKG (drg. Budiono) dan Direktur International Relationship Officer (IRO) Unimus (M. Yusuf., PhD).

Penyerahan surat tugas dari Rektor Unimus kepada perwakilan mahasiswa FKGInternational Student Mobility di University of Malayaberlangsung dari tanggal 26-30 Juli 2017 diikuti oleh 11 mahasiswa FKG semester 8 yaitu RA Wiranti Widya Arianti, Kurnia Adhi Wikanto, Gita Jazaul Aufa, Danil Ahsan Murdiputra, Tri Utari Sari Dewi, Syabilla Audina, Hesti Widyawati, Nida Khairunnisa, Khaleda Shafiratunnisa, Prisca Anindia Setyowati dan Nahdila Adibah Hariyono. Dasar kegiatan intenational student mobilitya adalah adanya MoU dengan University of Malaya, implementasi kegiatan internasional dan kebutuhan pembelajaran blok 24 di Program Studi Kedokteran gigi FKG. Dijelaskan oleh Wakil Dekan II FKG kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran program elektif blok ke 24 dan mendukung misi FKG dalam hal intenasionalisasi. “Kegiatan ini sebagai penurunan visi FKG sebagai kedokteran keluarga yang unggul dengan mengoptimalkan preventif. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa selain dapat mengikuti clinical class tentang  teknologi oral surgery juga dapat belajar tentang upaya-upaya preventif permasalahan gigi di Malaysia” papar Drg. Budiono.

“Diharapkan mahasiswa yang terlibat dalam student mobility juga dapat memberikan masukan tentang sistem pembelajaran atau kurikulum yang ada di University of Malaya yang mungkin dapat di adopsi oleh FKG agar kualitas kurikulum dan pembelajaran semakin baik” tambahnya. Wakil Dekan II FKG  juga berharap kegiatan ini merupakan ajang bagi FKG Unimus untuk mulai mensyiarkan diri di kancah pendidikan dokter gigi di dalam dan luar negeri.  Sementara itu drg. Syarifah Nova Amiza Zam., Ph.D dosen FKG Unimus lulusan Kyushu University, Fukuoka Jepang yang hadir dalam acara tersebut juga menambahkan bahwa adanya student mobility diharapkan dapat menstimulasi ketertarikan mahasiswa tentang oral surgery, belajar lebih lanjut dan menularkan ketertarikan dan ilmu yang diperolehnya pada teman-teman lain.

Foto bersama peserta international student mobility dengan Rektor Unimus, Wakil Dekan dan dosen FKGPada kesempatan itu Rektor  berpesan kepada mahasiswa untuk membekali diri dengan ilmu ketika mengikuti kegiatan di University of Malaya, mengikuti kegiatan dengan baik dan kembali dengan membawa ilmu agar dapat berbagipengalaman dengan teman sejawat.   “Mahasiswa FKG Unimus perlu belajar tukar pengalaman dengan teman dari luar negara dan dengan teman di Indonesia tentang seputar keilmuan kedokteran gigi yang mendukung pengembangan dokter gigi yang profesional” tambah Rektor. “Untuk menghasilkan dokter gigi profesional yang handal dan Islami Unimus memperhatikan betul FKG, mensupport betul penyelesaian Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unimus agar akhir September 2017 bisa di selesaikan. Penyediaan dental unit yang baik juga semakin dilengkapi sehingga pembelajaran di FKG bisa berjalan optimal” tambah Rektor.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.