Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Wirusahawan Muda Unimus Juarai Kompetisi Bisnis Indonesia

Semarang │(25/7/2017) Mahasiswa S1 Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) berhasil meraih prestasi nasional dalam bidang non akademik. Prestasi yang diraih oleh dua tim mahasiswa pendidikan kimia adalah berhasil lolos dalam hibah Program Kewirausahaan Indonesia (PMWI) di bidang Kompetisi Bisnis Indonesia (KBMI) tingkat nasional tahun 2017. Program yang diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan wirausahawan muda baru tersebut  didanai oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti.

Tim pertama mejuarai hibah KBMI pada kategori produksi/ budidaya dengan judul program “Marwa Collection for Muslimah Syar’i Daily Wear” diraih oleh tim yang diketuai oleh Ria Hadri Anti dengan anggota Laili Inayah, Budi Utomo dan Abu Toat. Ria Hadri Anti memaparkan bahwa Marwa Collection merupakan industri kreatif berupa pembuatan T-shirt sistem pre-order, penyediaan jilbab, dan khimar yang syari menggunakan desain elegan perpaduan batik nusantara dengan pemasaran melalui media e-comerce dan online. Tim kedua peraih hibah KBMI adalah tim yang diketuai oleh Putri Rochayati dengan anggota Atik Sis Rahmawati, Lia Herlina dan Sri Lestari pada kategori Industri Kreatif “Pro Molymod Pemanfaatan Limbah Plastik Menjadi Model Molekul”. “Pro Molymod merupakan produk model molekuk dari hasil pengolahan sampah botol plastic. Salah satu metode yang praktikan terapkan yaitu recycle. Metode ini dipilih karena sampah plastik yang ada di sekeliling belum termanfaatkan secara optimal, sehingga perlunya pengolahan yang memiliki nilai ekonomis. Pro Molymod dapat digunakan oleh siswa dalam mempelajari konsep bentuk molekul sebagai media untuk menggambar bentuk molekul tersebut secara tiga dimensi” papar ketua tim pelaksana Putri Rochayati.

Kedua peraih hibah KBMI yang mendapat bimbingan dari dosen program studi S1 Pendidikan Kimia Eko Yuliyanto., M.Pd nantinya akan mendapat bantuan dana usaha dari Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang non akademik tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada penumbuhkembangan jiwa wirausaha pada mahasiswa.

 

 

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.