Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Tingkatkan Kompetensi Calon Pendidik Unimus Lepas Magang Kependidikan

CICI1UNIMUS | Semarang (31/07/2017). Bersamaan dengan kegiatan doa pagi yang rutin diselenggarakan bagi semua civitas akademika tiap hari Senin, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) diwakili oleh Wakil Rektor I (Dr. Sri Darmawati., M.Si) melepas sejumlah 129 mahasiswa kependidikan dari Program Pendidikan Kimia, Matematika dan Bahasa Inggris untuk melaksanakan magang di beberapa SMA di Kota Semarang. Magang kependidikan dilaksanakan di SMAN 09 Semarang, SMAN 15 Semarang, MAN 1 Semarang, MAN 2 Semarang dan SMA Muhammadiyah 1 Semarang dimulai dari tanggal 31 Agustus sampai akhir September 2017.

Koordinator program magang kependidikan (Eko Andy Purnomo, M.Pd) dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta magang terdiri dari 44 mahasiswa semester 3 peserta magang I, 40 mahasiswa semester 5 peserta magang II dan dan 45 mahasiswa semester 7 peserta magang III. “Magang I dilaksanakan selama 10 hari, magang II dan III dilaksanakan selama 40 hari. Magang I disiapkan untuk pembentukan jati diri pendidik, magang II memberikan pengalaman awal dalam penulisan perangkat pembelajaran, dan magang III memberikan pengalaman awal menjadi asisten guru dalam ” papar Eko. Selain pengalaman magang, para mahasiswa calon guru nantinya akan melanjutkan program selanjutnya yaitu Program Profesi Guru.

CICI2Wakil Rektor I Unimus dalam sambutannya memberikan pesan kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan kegiatan magang sebaik-baiknya untuk mencari ilmu dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. “Ketika berangkat magang tidak hanya berbekal niat namun juga harus menyiapkan materi yang mendukung kegiatan magang agar nantinya menjadi guru yang profesional.” Ungkap Dr. Sri Darmawati. Lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Rektor I agar peserta magang dapat selalu menjaga etika dan menjaga komunikasi dengan baik.  Kedepan Wakil Rektor I mengharapkan agar lulusan program studi kependidikan Unimus tidak hanya menjadi guru berkualitas yang pandai dalam hal materi dan tehnik pembelajaran namun juga menjadi guru yang berkarakter.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.