• Post author:
  • Post category:Berita

Selasa, 27 Januari 2015, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ( KKL). Kuliah Kerja Lapangan merupakan agenda rutin BEM yang bisa dilaksanakan satu kali dalam satu periode dan bisa juga satu kali dalam dua periode, menyesuaikan situasi dan kondisi mahasiswa karena kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa fakultas ekonomi . KKL tahun 2015 kali ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan mahasiswa semester 5 yang sedang aktiv kuliah di Fakultas Ekonomi.Tujuannya yaitu untuk mempelajari secara langsung apa yang selama ini didapatkan di bangku kuliah, harapannya mahasiswa memperoleh banyak pengetahuan, baik yang berhubungan dengan bidang keahliannya maupun pengetahuan diluar bidang keahlian.

kkl_fe2
KKL FAKULTAS EKONOMI UNIMUS DI YOGYAKARTA

Kuliah Kerja Lapangan tahun ini dipusatkan di Kota Yogyakarta. PT Madu Baru menjadi tujuan pertama KKL. PT Madu Baru merupakan sebuah perusahaan yang menaungi beberapa perusahaan salah satunya yaitu PT Madukismo yang merupakan perusahaan pemroduksi gula dan alkohol. PT Madukismo melakukan proses produksinya hanya pada bulan mei sampai oktober karena menyesuaikan dengan bahan baku yaitu tebu. Sedangkan pada bulan November sampai April PT Madukismo memproduksi Alkohol yang merupakan limbah kedua dari tebu dan digunakan sebagai bahan campuran kosmetik,obat – obatan dan lainnya.

Kunjungan kedua yaitu di Jogja T- Shirt, yang merupakan tempat pembuatan kaos jogja terbesar. Peserta bisa melihat secara langsung mulai dari pembuatan desain sablon, penyablonan sampai Penjahitan dan penjualan. Jogja T- Shirt merupakan peraih rekor muri pembuatan kaos terbesar yang belum ada yang memecahkan sampai sekarang. Dan kegiatan KKL ini ditutup dipusat pembelanjaan Malioboro.

Loading