UNIMUS DAN KEDUBES AUSTRALIA UNTUK PROGRAM ENDEAVOUR SCHOLARSHIP

Australia UnimusSemarang | Kedungmundu, Rabu, 25 Februari 2015. Kantor Urusan International dan Kerjasama (KUIK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), meyelenggarakan program beasiswa dan riset (EndeavourScholarships and Fellowships) dari Departement Education dan Training Australia mewakili atas Kedutaan Australia Ms. Ir.Claudina Milawati.MSc, dalam kunjungan kerjasama ke Universitas Muhammadiyah Semarang.  Dalam hal ini, program EndeavourScholarships and Fellowships bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan pada civitas academik Universitas Muhammadiyah Semarang.

Para peserta pada program acara tersebut, dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Prof. Dr. Djamaluddin Darwish, MA. Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr. Nurrahman MSi. Wakil Rektor II Bidang Keuangan Ibu Dr. Hj. Sri Rejeki M.Kep, Sp. Mat. dan Wakil Rektro III bidang Kerjasama. Dr H Djoko Setyo Hartono SE MM SH, MKn dan  dalam moderator adalah bapak M. Yusuf. PhD. selaku kepala Kantor Urusan International Affair serta para dosen, pegawai dan mahasiswa semester akhir, dengan semangat dan antusias.

Beasiswa Endeavour dan Fellowships kompetitif secara internasional, berdasarkan diberikan oleh Pemerintah Australia yang mendukung warga Asia-Pasifik, Timur Tengah, Eropa dan Amerika untuk melakukan studi, program penelitian dan pengembangan profesional.

Beasiswa Endeavour dan Fellowships bertujuan untuk:

1. Mengembangkan berkelanjutan pendidikan, penelitian dan hubungan profesional antara individu, organisasi dan negara-negara

2. Meningkatkan keterampilan dan kesadaran global mencapai individu yang tinggi dari Australia dan luar negeri

3. Berkontribusi terhadap penyedia kualitas tinggi pendidikan dan pelatihan dan pemimpin dalam penelitian dan inovasi

4. Meningkatkan produktivitas melalui studi internasional, penelitian atau pengalaman pengembangan profesional.

Dengan adanya program beasiswa ini, Kerjasama Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) International semakin mendapatkan kepercayaan dari dunia  akademik berkelas International. Dan semakin meningkatkan bidang riset dan pengembangan. Pada tahun 2016 mencul generasi cendikawan muslim muda dan profesional yang dapat memberikan konstribusi ke Ilmuan pada Universitas Muhammadiyah Semarang. Ujar Bapak Rektor Prof. Dr. Djamaluddin Darwish. MA. @ Reportase : Mamdukh Budiman

Loading