Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Gelar Sosialisasi SIJAGO Untuk Percepatan Pengajuan Jabatan Fungsional Dosen

Dari kiri Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Rektor Unimus, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dan Programer Kopertis Wilayah VI

UNIMUS | Semarang | (17/08/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerja sama dengan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah mengadakan sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fugsional Go Online (SIJAGO). Kegiatan dilaksanakan alam rangka percepatan pengajuan jabatan fungsional bagi para dosen. Hadir sebagai narasumber dari Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah (Ngadiyanto, ST., M.Kom) dan Programer Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah (Nurcholis., S.Kom). Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan, KaProdi, dan seluruh dosen di lingkungan Unimus.

Acara dibuka oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd). Melalui sambutannya beliau memberikan motivasi kepada semua dosen Unimus yang hadir untuk sesegera mungkin mengajukan kenaikan jabatan fungsional. Hal tersebut merupakan upaya bagi Unimus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah dosen agar Unimus dapat bersaing dengan institusi perguruan tinggi di luar Unimus.

Peserta sosialiasai serius mengikuti kegiatan

Pemaparan materi Sistem Informasi Jabatan Fugsional Go Online dimoderatori oleh Ir. Agustin Syamsianah., M.Kes kaprodi Ilmu Gizi Unimus. Kegiatan sosialiasai diisi dengan penyampaian materi dan pelatihan singkat langkah-langkah pengisian usulan jabatan fungsional secara online. Melalui SIJAGO, kami harapkan untuk pelayanan jabatan fungsional akademik semakin cepat, efektif dan efisien, serta menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan” ungkap Ngadiyanto, ST., M.Kom. Peserta sosialiasi dipandu langsung oleh narasumber untuk melakukan log in ke sistem dan melakukan pengisian usulan jabatan fungsional. Pada sosialiasi tersebut narasumber juga menyampaikan agar Unimus memiliki Repository sendiri guna mendukung aplikasi SIJAGO, dengan repository akan memudahkan dosen memasukan scan file ke repository untuk selanjutnya dapat di copy url-nya ke sistem SIJAGO. Sesi sosialisasi ditutup dengan diskusi dan tanya jawab.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor I (Dr. Sri Rejeki., M.Kep., Sp.Mat) menyampaikan bahwa dosen sebagai salah satu komponen penting dalam pendidikan tinggi mempunyai peran yang sangat signifikan bagi Perguruan Tinggi untuk menjalankan fungsinya. “Tugas utama dosen dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi merupakan satu kesatuan dharma atau kegiatan yang tidak dapat dipisahkan, karena saling terkait dan mendukung satu sama lain. Pencapaian Tridharma perguruan tinggi tersebut merupakan prestasi bagi tiap dosen. Kenaikan jabatan akademik dosen merupakan bentuk pemberian penghargaan pemerintah atas prestasi kerja yang dicapai dosen, dengan demikian setiap dosen yang telah mempunyai prestasi kerja sesuai dengan peraturan perundangan berhak mendapatkan penghargaan kenaikan jabatan akademik” papar Wakil Rektor II. Semoga dengan sosialisasi dan pelatihan singkat yang telah diberikan ini dapat memotivasi para dosen di lingkungan Unimus untuk segera mengajukan peningkatan jabatan fungsional sehingga bermanfaat baik bagi individu maupun institusi Unimus kedepan.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.