Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Tuan Rumah Pelaksanaan Olympicad dan Pentasbora Jawa Tengah 2017

Pawai kontingen peserta Olympicad dan Pestabora 2017 memasuki halaman rektorat Unimus.

Semarang │(25/08/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjadi tuan rumah kegiatan Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) & Pentas Seni Budaya dan Olahraga (Pentasbora) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung selama dua hari 25-26 Agustus 2017 di kampus I Unimus diikuti oleh 35 kontingen Kabupaten Kota se-Jawa Tengah. Olympicad dibuka dengan pawai taaruf peserta Olympicad dan Pentasbora terdiri dari perwakilan majelis Dikdasmen PDM, kepala sekolah, guru dan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Pawai dan pembukaan berlangsung di halaman rektorat Unimus sedangkan lomba-lomba berlangsung di lapangan olahraga Unimus, dan semua gedung di kampus I Unimus.

Tim seni tapak suci dalam kegiatan pawai kontingen di halaman rektorat Unimus

Olympicad dan Pentasbora tahun 2017 diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Provinsi Jawa Tengah bersama Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah. Kegiatan terdiri perlombaan bidang sain, seni dan olahraga yang ditujukan untuk siswa, guru dan kepala sekolah. Lomba untuk siswa antara lain pembuatan desain perencanaa usaha (business plan), desain website, lomba pembuatan film pendek, Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, lomba pidato bahasa Arab dan Bahasa Inggris dengan tema “Islam Agamaku Muhammadiyah Gerakanku” untuk siswa SD/MI dan tema “Tantangan Generasi Muda Muhammadiyah di Era Global” untuk siswa SMP/Mts serta SMA/SMK/MA. Lomba lain untuk siswa adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa, lomba majalah sekolah dan desain website sekolah, News Reading in English, Olimpiade mata pelajaran, lomba robotic dan lomba otomotif. Kegiatan seni yang dilombakan untuk siswa antara lain pentas music, dan seni tari. Kegiatan olahraga yang dilombakan untuk siswa antara lain lomba futsal, lomba panahan dan tapak suci. Lomba untuk guru yaitu karya tulis ilmiah tentang Penelitian Tindakan Kelas (PTK), sedangkan perlombaan untuk kepala sekolah yaitu karya tulis ilmiah tentang Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)

Rektor Unimus, Wakil Rektor III Unimus bersama Ketua Dikdasmen PWM jawa Tengah menyaksikan pawai taaruf kontingen Olympicad dan Pentasbora di halaman rektorat.

Kegiatan dilaksanakan diproyeksikan akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi Pendidikan dan Kebudayaan di Muhammadiyah. Acara utama Olympicad dan Pentasbora Jawa Tengah adalah olimpiade Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan penghargaan para juara yang akan di siapkan di tingkat nasional. Dengan berpartisipasi menjadi tuan rumah harapannya bisa memperkenalkan Unimus pada peserta dan juga menunjukkan syiar Islam dan Muhammadiyah pada masyarakat.

Reportase Humas dan Protokoler

Comments are closed.