Rektor Unimus dihadapatan Mahasiswa baru yang mengikuti ORASI

Semarang │UNIMUS (04/09/2017) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) beserta para wakil rektor membuka secara simbolis upacara penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 dengan melakukan pemukulan gong. Sejumlah 2.445 mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2017/2018 mengikuti Orientasi Organisasi dan Program Studi (ORASI) di halaman kampus Unimus.

Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi) memberikan arahan kepada mahasiswa baru

Kegiatan ORASI mahasiswa baru berlangsung selama 5 hari dari tanggal 4-8 September 2017 diakhiri denga malam dan ditutup inagurasi pada hari Sabtu, 09 September 2017. Rangkaian lain dari penerimaan mahasiwa baru terdiri dari ORASI baik tingkat Universitas, tingkat Fakultas maupun tingkat program studi dan juga kegiatan Masa Taaruf (MASTA) selama dua hari dari tanggal 08-09 September 2017.

Pemukulan gong oleh Rektor Unimus menandai pembukaan pekan Orientasi Mahasiswa Baru

Dalam sambutannya Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) menyampaikan agar kegiatan orientasi dilaksanakan dengan menyenangkan dan tidak ada kekerasan. Kegiatan orientasi ini merupakan awal persiapan diri mahasiswa untuk memasuki dunia mahasiswa. “Mahasiswa baru diharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam) dan berharap mahasiswa baru bisa belajar dengan tenang, senang, dan bisa mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa dengan bimbingan dan layanan dari para dosen dan tenaga adminsitrasi Unimus” tambah Rektor. Rektor memesankan kepada mahasiwa baru agar mengikuti kegiatan orientasi sebaik-baiknya sebagai upaya untuk menyesuaikan diri dengan dengan lingkungan baru juga.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Loading