Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Rektor Pimpin Rapat Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017

Senat Universitas Muhammadiyah Semarang

Semarang │UNIMUS (05/09/2017) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) beserta para wakil rektor dan sivitas akademika Unimus secara resmi menerima (melantik) 2.445 mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2016/2017 di kampus Unimus. Pelantikan sebagai mahasiswa baru Unimus ditandai dengan pemakaian jaket almamater oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. H. Masrukhi M.Pd) dan pemberian secara simbolik Kartu Mahasiswa oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan (Drs. Syamsudi Raharjo, MM, MT) kepada dan pada 2 orang perwakilan mahasiwa baru.

Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) secara simbolis memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru dari FKM

Wakil Rektor bidang akademik (Dr. Sri Darmawati, M.Si) dalam laporannya kepada senat Unimus menyebutkan bahwa mahasiswa baru terdiri dari 172 mahasiswa program profesi ners, 1.462 mahasiwa program sarjana, 384 mahasiswa Diploma IV, dan 425 mahasiwa program Diploma III. “Penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Semarang tahun akademik 2017/2018 diselenggarakan melalui beberapa jalur, yaitu: jalur non test, jalur seleksi, jalur beasiswa, jalur bebas test dan jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Secara keseluruhan jumlah keseluruhan pendaftar pendaftar online 5788 orang terbagi atas 22 (dua puluh dua) program studi dengan jumlah keseluruhan diterima adalah 2445 orang, atau lebih kurang sebanyak: 42,24%” ungkap Wakil Rektor II Unimus. Tahun ini Unimus juga menerima mahasiswa dari jalur RPL untuk tenaga kesehatan PNS Kemenkes RI dari perawat, bidan dan teknisi laboratorium medik sejumlah 120 orang.

Kepada para mahasiswa baru, Rektor sekaligus selaku Ketua Senat Universitas Muhammadiyah Semarang (Prof. Dr. Masrikhi, M.Pd) berharap agar mahasiswa baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kampus yang Islami (menjunjung tinggi nilai-nilai Islam) dan berharap mahasiswa baru bisa belajar dengan tenang, senang, dan bisa mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa dengan bimbingan dan layanan dari para dosen dan tenaga adminsitrasi Unimus. “Kita ingin lulusan kita tidak hanya cerdas secara akademik, namun juga dibekali dengan karakter dan nilai Al Islam Kemuhammaiyahan. Hal ini menjadi salah satu keunggulan kita” Papar Prof. Masrukhi. Pembekalan karakter tersebut tidak hanya bagi mahasiswa muslim namun juga untuk mereka yang non muslim. “Meski Unimus berbasis Keislaman dan Kemuhammadiyahan, namun kita juga menerima mahasiswa non muslim. Mereka tetap akan kita bekali dengan karakter berdasarkan keimanan dan ketaqwaan sesuai ajaran masing-masing” tambah Rektor. Rektor juga menyampaikan bahwa pilar lain dalam pembelajaran di Unimus adalah Internasionalisasi, diharapkan mahasiswa bisa mengikuti program student exchange, student mobility termasuk continues study ke perguruan tinggi di luar negeri yang sudah bekerjasama dengan Unimus.

Acara ORASI hari kedua tersebut juga diisi denga pemberian materi dan pembekalan. Materi pembekalan disampaikan oleh Wakil Rektor bidang akademik, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kepegawaian (Dr. Sri Rejeki, M.Kep, Sp.Mat), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, pemberian motivasi dan enguatan karakter dari Mantan Wakil Rektor III Unimus (Dr. Djoko Setyo Hartono, SH, MKn), pengenalan tentang organisasi serta kuliah umum tentang kemahasiswaan.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Comments are closed.