Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Gubernur Jawa Tengah Beri Kuliah Umum Bela Negara Pada Mahasiswa Baru

Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo, SH, M.IP) tengah memberikan kuliah umum

Semarang │UNIMUS (08/09/2017) Sebanyak 2.445 mahasiswa baru Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) mengikuti kuliah umum tentang bela negara yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP. Kuliah umum diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian orientasi mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2017/2018 yang dilangsungkan di lapangan parkir timur kampus I Unimus.

Gubernur Jawa Tengah menerima kenang-kenangan dari Rektor Unimus

Dalam kuliahnya Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa bela negara bisa dimulai dari hal kecil namun mempunyai dampak yang luas. Salah satunya dengan menangkal ujaran kebencian dan berita hoax yang akhir-akhir ini sering beredar. “Semangat bela negara itu bisa dimaknai dengan menjaga keutuhan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini salah satu kewajiban sebagai warga negara. Mahasiswa sebagai generasi bangsa jangan mudah di provokasi untuk kepentingan kelompok tertentu” papar Gubernur Ganjar. Melalui karakter dan kecerdasan intelektual mahasiswa diharapkan dapat berpikir kritis dan melakukan konfirmasi terhadap kebenaran dari informasi yang didapat. Gubernur Jawa Tengah juga mengajak dan “menantang” mahasiswa untuk mengembangkan energi terbarukan agar tidak dikuasai oleh negara asing.

Melalui kegiatan Gubernur Goes To Campus Unimus tersebut orang nomer satu di Jawa Tengah tersebut juga mengajak mahasiswa untuk melakukan dialog interaktif. Berbagai pertanyaan diajukan mahasiswa mulai dari upaya bela negara yang bisa dilakukan mahasiswa, persoalan kelangkaan garam, jembatan timbang, permasalahan sosial rohingnya, energi terbarukan hingga kunci sukses menjadi pemimpin. Semua pertanyaan mampu dijawab Gubernur Ganjar dengan jelas dan lugas dan jelas.

Mahasiswa baru Unimus berdialog dengan Pak Ganjar

Rektor Unimus (Prof. Masrukhi, M.Pd) pada kesempatan tersebut berharap motivasi dan jiwa bela negara yang disampaikan dalam kuliah umum dapat mendorong mahasiswa Unimus untuk lebih mencintai tanah air sekaligus berkarakter Al Islam dan Kemuhammadiyahan. “Kita harapkan lulusan Unimus nanti juga memiliki integritas nasionalisme, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sosial dan semangat bela negara karena kita sadar bahwa semua merupakan bagian dari warga negara Indonesia” papar Rektor.

Gubernur Jawa Tengah dan Rektor Unimus bersama mahasiswa peserta UKM Seni

Reportase UPT Humas & Protokoler

Comments are closed.