Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Upayakan Indonesia Bebas Karies FKG Unimus Gelar Bakti Sosial di Sekolah

Pimpinan PDGI Cabang Kota Semarang dan Dekan FKG Unimus usai penandatanganan MoU

Semarang │(23/09/2017) Dosen dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan gigi dan mulut di beberapa Sekolah Dasar Kabupaten Demak. Bakti sosial terselenggara bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kotamadia Semarang dan PT Unilever Indonesia. Kegiatan baksos diselenggarakan sebagai wujud implementasi pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka bulan kesehatan gigi nasional 2017. Bakti sosial yang mengambil tema “Senyum sehat kini dan nanti menuju Indonesia bebas karies 2030” tersebut melibatkan 5 dosen dan 24 mahasiswa FKG Unimus.

Mahasiswa dan dosen terlibat dalam pemeriksaan gigi pada siswa SD

Diungkapkan oleh Dekan FKG Unimus Drg. Budiono, M.Pd bahwa kegiatan Bakti Sosial akan dilaksanakan selama dua termin pada tanggal 23 September dan 24 Oktober 2017 di dua Sekolah Dasar Kabupaten Demak. “Kegiatan diikuti oleh 434 siswa SD Daleman dan 388 siswa SD Tambakroto Kecamatan Sayung Kabupaten Demak meliputi penyuluhan kesehatan gigi mulut dan pemeriksaan gigi. Bakti Sosial bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anak SD tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi mulut sejak dini, memberdayakan individu dan masyarakat melalui pengembangan program sekolah sehat binaan PDGI, meningkatkan jumlah guru dan anak yang terlatih menjamin program kesehatan gigi mulut, serta meningkatkan presentase bebas karies gigi Molar permanen pada anak dibawah 12 tahun” papar Drg. Budiono.

Dekan FKG (Drg. Budiono, M.Pd) turun langsung melakukan pemeriksaan gigi pada siswa SD

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FKG Unimus dengan PDGI Cabang Kota Semarang. Melalui penandatanganan MoU diharapkan terjalin kerjasama yang mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di FKG Unimus. Melalui MoU ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi FKG Unimus dalam mengembangkan program sekolah sehat.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.