Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Dirjen Belmawa Beri Kuliah Umum Pengembangan Jati Diri Pada Mahasiswa Baru

Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Jendral Kemahasiswaan Kemenristek Dikti memberikan materi pada mahasiswa baru

Semarang │UNIMUS (06/09/2017) Sebanyak 2.445 mahasiswa baru Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) mengikuti kuliah umum disampaikan oleh Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Jendral Kemahasiswaan Kemenristek Dikti (Dr. Widyo Winarso). Kuliah umum diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian orientasi mahasiswa baru Unimus tahun akademik 2017/2018 yang dilangsungkan di lapangan parkir timur kampus I Unimus. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membangun jati diri mahasiswa yang berkarakter.

Dikemukakan oleh Dr. Widyo Winarso bahwa diperkirakan pada tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara ke-7 yang maju ekonominya, untuk itu harus menghasilkan generasi skilled worker sekaligus berkarakter. “Perguruan tinggi tidak hanya harus membekali lulusan dengan kompetensi akademik atau hard skill namun juga ketrampilan soft skill agar lulusan dapat bersaing di kancah global terlebih dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Soft skill tersebut didapat dari berbagai kegiatan kemahasiswaan, seminar maupun workshop yang dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa” papar Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Jendral Kemahasiswaan Kemenristek Dikti. “Kampus juga perlu mendorong pengembangan jiwa kewirausahaan di lingkungan kampus agar dapat dihasilkan para enterpreuner muda” tambahnya. Dr. Widyo juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Comments are closed.