Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Siap Mendunia Mahasiswa FE Unimus Ikuti International Student Mobility Ke Malaysia

Wakil Rektor III Unimus (Drs. Syamsudi Rahardjo, MM, MT) menyerahkan surat tugas kepada perwakilan mahasiswa didampingi Dekan FE dan direktur IRO

Semarang │(30/09/2017) Empat belas mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti International Student Mobility ke Malaysia. Kegiatan Internship Program and Community Service dengan tema “Explore the Global Unimus” tersebut dilaksanakan di University of Malaya, Royal Selangor Pewter Industry dan Beryl’s Coklat Factory Malaysia pada 2-4 Oktober 2017. Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Wakil Rektor Unimus, Dekan FE Unimus, perwakilan dosen FE dan Direktur International Relationship Officer (IRO) di rektorat Unimus.

Mahasiswa FE Unimus peserta Internship Program and Community Service berfoto bersama Wakil Rektor III, Dekan FE dan Direktor IRO Unimus setelah pelepasan.

International Student Mobility di Malaysia diikuti oleh 14 mahasiswa FE semester 7 yaitu Gita Nirlama Apriyani, Nina Nadliroh, Erma Fitriana, Novi Rosalia, Ani Saraswati, Iszatun Azmi, Mya Friski Nuria, Yudia Rosiana, Eka Budi Setyaningsih, Fadhila Safitri, Widya Kurnia, Elda Ayu Larasati dan Dwi Safitri dengan didampingi dosen pendamping sekaligus dekan FE. Dijelaskan oleh Dekan FE (Dr. Hardiwinoto, M.Si) kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran Kuliah Kerja Nyata dan mendukung misi FE dalam hal internasionalisasi bidang akademik. “Kegiatan ini merupakan proses yang panjang yang nantinya diharakan dapat mengispirasi adik kelas untuk berani mengambil keputusan yang beda keluar dari rutinitas. Kegiatan ini juga menjadi internalisasi visi berwawasan internasional yang tidak hanya text book tapi juga real book dengan membaca kenyataan di luar negeri” papar Dr. Hardiwinoto “Adanya student mobility ke luar negeri yang pertama kali dilakukan oleh Fakultas Ekonomi ini diharapkan dapat menstimulasi ketertarikan mahasiswa belajar lebih lanjut di luar negeri dan mahasiswa dapat mengkesplorasi ekonomi secara global sehingga alumni nantinya berwawasan internasional dan FE Unimus benar-benar mendunia,” tambah Dr. Hardi.

Wakil Rektor III Unimus (Drs. Syamsudi Rahardjo, MM, MT) mengapresiasi langkah berani yang ditempuh oleh mahasiswa terjun di dunia luar untuk mensikapi tantangan global. Wakil Rektor III berpesan kepada mahasiswa agar menjaga soft skill dan perilaku akademik yang baik. “Kegiatan Internship Program and Community Service merupakan ajang bagi FE Unimus untuk mulai mensyiarkan diri di kancah pendidikan bidang ekonomi di luar negeri. Mahasiwa nantinya dapat membandingkan kajian ilmu yang didapat di bangku kuliah dan yang ada di luar negeri, dapat mengadopsi ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin untuk diadopsi hal yang positif. Kegiatan ini juga dapat menstimulasi mahasiswa lain dalam mengeksplore ilmu tidak terbatas hanya di dalam negeri saja” tambah Wakil Rektor III. Diungkapkan juga oleh Direktur IRO (M. Yusuf, PhD) bahwa kegiatan ini merupakan penguatan branding Unimus di dalam dan luar negeri.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.