Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Pelatihan Penyusunan Proposal PKM Bagi Dosen Pembimbing

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd membuka acara pelatihan

Unimusǀ Semarang (28/09/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan kegiatan Pelatihan penyusunan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bagi dosen pembimbing PKM bertempat di gedung Aula NRC Unimus. Kegiatan dilaksanakan  dengan tujuan memberikan bekal kepada para pembimbing agar dapat membimbing mahasiswa supaya memiliki kemampuan menulis, mengkonsep ide kreatif serta menghasilkan Proposal PKM yang berkualitas.  Kegiatan dibuka oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), diikuti oleh ketua program studi, dosen pembimbing dan dosen metodologi penelitian dari semua program studi di Universitas Muhammadiyah Semarang. Hadir sebagai pembicara adalah Tommi Yuniawan, M.Hum pakar PKM dari Kemenristek Dikti.

Dari kiri: Pembicara dan Rektor dalam acara pembukaan pelatihan

Pelatihan penyusunan PKM bagi para dosen diharapkan dapat mengupgrade pengetahuan dosen mengenai kiat agar proposal PKM yang diajukan oleh mahasiswa bimbingannya dapat lolos dan didanai oleh DIKTI. Pelatihan PKM ini juga diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa dalam menyongsong pengajuan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahun 2017 yang diadakan oleh Dikti. Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak capaian proposal PKM mahasiswa Unimus yang didanai dalam hibah PKM yang  diselenggarakan oleh Dikti. Kegiatan bertemakan “Berprestasi dan kreatif melalui hibah PKM” ini juga dilakukan sebagai upaya untuk membumikan budaya inovasi untuk meraih prestasi mahasiswa.

Pembicara memaparkan trik dan kiat sukses penyusunan proposal PKM

Rektor Unimus menyampaikan  bahwa PKM merupakan salah satu paramater prestasi mahasiswa yang cukup prestisius. “Unimus mencoba terus mengawal proposal PKM mahasiwa agar budaya meneliti dan menulis sudah tumbuh dengan baik dan capaian proposal PKM yang didanai Dikti meningkat. Pembimbing punya kontribusi untuk mengawal mahasiswa dalam melahirkan proposal PKM yang bermutu yang nantinya diharapkan juga dapat lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)” tambah rektor. Tommi Yuniawan, M.Hum pembicara utama dalam kegiatan tersebut membagi ilmu dan kiat-kiat strategis dalam penyusunan proposal PKM dari berbagai skema. “Penyusunan proposal PKM selain memperhatikan isi juga perlu memperhatikan aturan penyusunan, aturan penyusunan dan kelengkapan harus dipenuhi agar mendapat skor yang optimal” papar Tommi.

Reportase UPT Kehumasan dan Protokoler

Comments are closed.