Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Unimus Jalin Kerjasama dengan BNP2TKI

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (kanan) bersama Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MS (kiri) melakukan penandatanganan naskah MoU

Semarang│(25/10/2017), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali menjalin  kerjasama dengan instansi dari dalam negeri untuk penempatan dan perlindungan alumni yang bekerja di luar negeri. Kerjasama di wujudkan dengan dilakukannya penandatanganan  nota kesepahaman dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Penandatangan kerjasama dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan angkat sumpah profesi tenaga kesehatan lulusan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus bertempat di Ponowati Ball Room Hotel Patrajasa Semarang. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) dengan Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI (drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MS). Turut hadir mendampingi Rektor Unimus dalam penandatanganan MoU tersebut Dekan Fikkes Unimus dan Kepala International Relationship Officer (IRO) Unimus.

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (kanan) bersama Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MS (kiri) menunjukkan MoU yang telah ditandatangani

Disampaikan oleh Rektor Unimus bahwa daya serap lulusan Unimus sangat tinggi, 87% lulusan sudah terserap di dunia kerja pada tahun pertama, sedangkan sisanya pada tahun ke dua. Lebih lanjut Rektor menyampaikan kompetensi lulusan Unimus sudah diakui di kancah nasional dan internasional. “Selain mengabdi pada negara tercinta, hasil tracer study menunjukkan bahwa lulusan Unimus telah tersebar di 19 negara antara lain Arab Saudi, Oman, Qatar, United Emirates Arab, Malaysia, Brunai, Thailand, Taiwan, Jepang, Belanda hingga Amerika Serikat” ungkap Rektor. “Hal ini mendorong Unimus untuk memberikan perlindungan, advokasi, keselamatan dan kenyamanan bagi lulusan kita yang bekerja di luar negeri. Sehingga mereka bisa menjalankan profesinya dengan sebaik-baiknya, tanpa ada kecemasan dan kekhawatiran melalui jalinan kerjasama dengan BNP2TKI” papar Prof. Masrukhi.

Kerjasama yang digagas oleh Fikkes dan Kantor Urusan Kerjasama Internasional Unimus ini merupakan kerjasama yang mendukung upaya pencapaian kredo “Unimus menuju mutu unggul” dan menjadi upaya untuk mewujudkan satu poin visi Unimus, yaitu berwawasan Internasional. Usai penandatangan dilakukan pemaparan materi tentang BNP2TKI dan peluang kerja di luar negeri oleh Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI. Melalui paparan tersebut Deputi berharap alumni terbuka wawasannya tentang peluang kerja di luar negeri.

Sumber UPT Kehumasan& Protokoler

Comments are closed.