Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dihadiri Yayuk Basuki Unimus Gelar Unimus Open Tennis Tournament

Dari kanan: Rektor Unimus, Yayuk Basuki, Ka Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang menyerahkan piala bergilir Unimus Open pada Ketua Pelaksana Turnamen Sukojo

Semarang │UNIMUS (23/12/2017) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar  Open Tenis Tournament pada 22-23 Desember 2017 di lapangan tenis Unimus. Rektor Prof. Dr. H. Masrukhi, MPd dan maestro tenis nasional yang juga anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang (mewakili Walikota Semarang) Gurun Risyadmoko membuka Unimus Open Tennis Tournament 2017 di lapangan tenis kampus Unimus kawasan Kedungmundu, Jumat (22/12/2017).

Dua tim ganda putra peserta Unimus Open Tennis Tournament tengah bertanding di lapangan tenis Unimus

Turnamen  tenis yang diselenggarakan pertama kali tersebut memperebutkan piala Walikota Semarang, piala Yayuk Basuki, piala Ketua PWM Jawa Tengah dan Piala Bergilir Rektor Unimus. Turnamen diikuti kontingen 9 tim dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Jawa Tengah dan DIY.  Kesembilan tim yang berlaga yaitu PDM Sukoharjo, PDM Kendal, PDM Sukoharjo, Unimus A, Unimus B, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) serta UM Purworejo. Turnamen tenis mempertandingkan pertandingan beregu 3 ganda putra meliputi ganda 51 tahun ke atas, ganda 41-50 tahun, dan ganda umur bebas.

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi bergambar bersama juara Unimus Open Tennis Tournament usai penyerahan piala kejuaraan

Yayuk Basuki dan Prof. Masrukhi menyatakan turnamen tenis dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 105  sebagai sarana penting untuk menghidupkan dan menggairahkan kembali olah raga khususnya tenis di daerah-daerah. “Perkembangan tenis di Indonesia saat ini lagi menurun sehingga perlu lebih menggairahkan sampai ke daerah karena bibit potensial tenis mayoritas dari daerah dan sangat jarang bibit tenis dari kota besar” papar Yayuk. “Turnament ini sudah lama dirintis dan akan menjadi media ajang silaturahim antara PDM dan PTM se Jateng dan DIY melalui olah raga” tambah rektor Unimus.

Berhasil meraih juara Unimus Open Tennis Tournament 2017 adalah PDM Sukoharjo sebagai juara pertama, UMP sebagai juara ke dua serta Unimus dan PDM Kendal sebagai juara ke tiga. Ketua panitia turnamen Sukojo menyampaikan turnamen  tenis ini akan dijadikan agenda tahunan bagi PTM dan PDM se-Jateng DIY sabagai ajang pencarian bakat dan bibit petenis serta ajang sarana silaturahim.

Liputan UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Comments are closed.