Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi menyerahkan piagam penghargaan kepada Dr. Stalis Norma Ethica peraih video terbaik kategori dosen.

Semarang │Unimus (08012018) International Relationship Officer (IRO) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan “International Mobility Video Competition Award” untuk mewadahi dokumentasi kegiatan international mobility  atau lawatan mancanegara yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Unimus. Kegiatan ini memfasilitasi aktifitas akademik di luar negeri terdokumentasi dengan baik. Harapannya video hasil karya dosen dan mahasiswa bisa dijadikan referensi dan sumber belajar.

Setda Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono KS, menyerahkan piagam penghargaan kepada Ns.Mahmudah peringkat dua peraih video terbaik kategori dosen.

“Kami membuat terobosan kompetisi video ini agar kegiatan perjalanan di luar negeri dapat dirasakan manfaatnya secara luas. Tidak hanya bagi staf atau mahasiswa yang menjalankan program itu tapi juga untuk semua civitas akademika” papar Direktur IRO Unimus Muhammad Yusuf, PhD. “Dosen dan mahasiswa memberikan respon positif dengan mengirimkan karya terbaiknya” imbuhnya. Bertempat di taman Unimus pada hari Senin, 08 Januari 2018 telah dilaksanakan penganugerahan penghargaan bagi pemenang “international mobility video competition” yang di hadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono KS, Ketua BPH Unimus Drs. Widadi,SH, pimpinan Unimus dan civitas akademika Unimus.

Dosen dan mahasiswa berprestasi berfoto bersama Setda Provinsi Jawa Tengah, Ketua BPH Unimus dan jajaran pimpinan Unimus usai penyerahan penghargaan.

Penghargaan berupa sertifikat dan trofi kategori video karya dosen diberikan kepada Dr. Norma Stalis Ethica dari Prodi Analis Kesehatan sebagai peringkat pertama dengan judul  video “International Conference Biotechnology and Bioengineering” di Roma Italia. Peringkat ke dua di raih oleh Ns. Mahmudah,M.Kep, Sp.Mat dan Ns.Tri Nurhidayati, M.Med.Ed dari Prodi S1 Keperawatan dengan karya video berjudul “Introduction of Chinese Medicine and Crossculture Bioetic di NCKU Taiwan”. Selanjutnya peringkat ke tiga diraih oleh Sufiati Bintanah, SKM,M.Kes dan Hapsari Sulistya,M.Si melalui video kegiatan “17th Global Dieticians and Nutritionist Annual Meeting di Kuala Lumpur Malaysia”.

Penghargaan kategori international student mobility video competition prestasi terbaik peringkat pertama diraih oleh 8 mahasiwa prodi Teknologi Laboratorium Medis melalui video kegiatan “International Visit Program di Dongseo Korea”. Peringkat ke dua diraih oleh 11 mahasiswa (FKM, FK, D4 Teknologi Laboratorium Medis) melalui kegiatan “International Visit Program di Chulalongkorn University Thailand”. Peringkat ke tiga di raih oleh 11 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dalam video kegiatan “International Visit Program di University of Malaya, Malaysia”. Peringkat ke empat diraih oleh 14 mahasiswa Fakultas Ekonomi dalam “Internship Program and Comunity Service di Malaysia”, peraih peringkat ke lima adalah mahasiswa program studi S1 Teknologi Pangan dalam program JENESYS (Japan East Asia of Exchange for student and Youths) oleh JICE (Japan International Cooperation Center). Adapun peringkat ke enam diraih oleh 3 Mahasiswa (D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Ners) dalam video berjudul “Nursing and Midwefery goes to Taiwan”.

Saat ini Unimus telah melakukan kerjasama dengan 130 perguruan tinggi manca negara. Dengan demikian,dosen, staf dan mahasiswa berpeluang terlibat dalam kegiatan internasional. Berbagai kegiatan internasional menjadi upaya untuk mewujudkan internalisasi kredo “Unimus menuju mutu unggul” dan menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan salah satu poin dalam visi Unimus, yaitu berwawasan internasional.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading