Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

RSGM Unimus Siap Beroperasi

Gubernur Jawa Tengah dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ketika mengunjungi RSGM Unimus

Semarang | Unimus (24012018) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)  meskipun berusia relatif lebih muda dari kampus-kampus Muhammadiyah lain yang relatif besar, tetapi saat ini perkembangannya tak bisa dipandang sebelah mata. Kampus Unimus ini memiliki keunggulan tersendiri, khususnya untuk bidang kesehatan antara lain dengan berdirinya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Gubernur Jawa Tengah dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah

FKG di Unimus merupakan salah satu Fakultas yang termuda yang berdiri tahun 2013. FKG Unimus merupakan institusi pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan Dokter Gigi dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang berorientasi student centered learningdengan konsep adult learning dan Islami melalui metode pendekatan problem based learning atau belajar berbasis pada permasalahan kesehatan gigi dan mulut yang ada di Jawa Tengah khususnya kota Semarang. Ciri dan unggulan PSPDG Unimus adalah Kedokteran Gigi dengan paradigma Kedokteran Gigi Keluarga  dan nilai keislamannya yang terintegrasi dalam setiap blok.

Front Desk dan Poliklinik RSGM Unimus

Unimus telah mendirikan RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut) yang akan menjadi rumah sakit pendidikan civitas akademika Unimus serta akan menjadi alternatif masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. RSGM Unimus telah mulai dibangun akhir tahun 2016.

Rabu, 24 Januari 2018 telah dilakukan peninjauan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unimus oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, ketua PWM Jawa Tengah dan anggota BPH Unimus didampingi Rektor, wakil rektor dan dekan FKG. “Pembangunan RSGMP sudah selesai 90% rencananya akan diresmikan pada Februari 2018” ungkap Rektor Unimus Prof. Masrukhi. Sementara itu Dekan FKG Unimus Drg. Budiono, M.Pd menyampaikan bahwa RSGM akan dimanfaatkan untuk praktek profesi kedokteran gigi bagi mahasiswa FKG Unimus dan prodi kesehatan lain serta memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. “Keunggulan layanan adalah layanan kedokteran gigi yang Islami pada masyarakat umum dan anak berkebutuhan khusus” tambah Dekan FKG.

Gerbang masuk RSGM Unimus

Sementara itu dalam kunjungan ke RSGM Gubernur Jawa Tengah banyak bertanya tentang layanan yang nanti akan diberikan. Gubernur sangat mengapresiasi upaya Unimus mendirikan RSGM. “Selaian untuk pembelajaran, RSGM nantinya dapat membantu melayani masyarakat dan bersinergi dengan program pemerintah” ungkap pak Ganjar.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.