Semarang | Unimus (27/01/2018) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjadi salah satu dari 15 institusi di Indonesia yang terpilih untuk bekerjasama dengan the Regional English Language Office (RELO), Kedutaan Besar Amerika Serikat, untuk melaksanakan program digital Indonesian Massive Open Online Course (IMOOC): Technology for Autonomous Learning tahun 2018.

IMOOC bertema Technology for Autonomous Learning merupakan pembelajaran daring yang diinisiasi oleh RELO, Kedutaan Besar Amerika Serikat dengan 15 alumni E-Teacher. IMOOC putaran pertama dilaksanakan pada Februari 2017. Program IMOOC merupakan kesempatan bagi guru dan calon guru bahasa Inggris untuk memperoleh pengalaman belajar di luar kelas dalam hal penggunaan perangkat digital untuk pembelajaran. Melalui praktek, perangkat daring, serta pembelajaran mandiri, peserta IMOOC diharapkan memiliki kesadaran untuk mejadi pembelajar mandiri. .

Thohiriyah, S.S., M.Hum dosen bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA), Unimus, alumni American English (AE) E-Teacher, terpilih menjadi salah satu fasilitator diantara 15 fasilitator dari 15 institusi untuk memfasilitasi program IMOOC 2018. Pelaksanaan IMOOC tahun 2018 berlangsung selama 11 minggu yakni pada 18 Februari hingga 5 Mei 2018. Program IMOOC merupakan program gratis dan terbuka bagi siapa saja yang tertarik dalam pengajaran bahasa Inggris termasuk guru dan calon guru. Pembelajaran dalam IMOOC bersifat daring sehingga peserta IMOOC dapat melakukan kegiatan belajar di mana saja dan kapan saja. Peserta yang mengikuti IMOOC akan mendapatkan e-modul dan juga sertifikat pada akhir program. .

Untuk mengikuti program ini, calon peserta cukup melakukan registrasi di tautan http://bit.do/ryaimooc18 sampai dengan 4 Februari 2018. Pengumuman peserta terpilih untuk IMOOC 2018 dilakukan tanggal 10-11 Februari 2018. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Thohiriyah, S.S., M.Hum melalui telpon atau WhatsApp di 085640976922 atau surel [email protected].

Loading

Leave a Reply