Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

372 Mahasiswa KKN-PPM Unimus Dilepas Untuk Terjun Ke Masyarakat.

372 mahasiswa peserta KKN siap dilepas untuk terjun ke masyarakat

Semarang │Unimus (29/01/2018), Sebanyak 372 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalankan upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dihalaman Rektorat, Senin pagi 29 Januari 2018. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan (Drs. Samsudi Raharjo, MT) didampingi wakil Rektor bidang keuangan, Ketua LPPM, dosen pembing lapangan dan ketua proram studi.  Kegiatan KKN akan dilaksanakan di Kabupaten Semarang yaitu 13 Desa di Kecamatan  Sumowono dan 10 Desa di Kecamatan Jambu. Kegiatan tersebut diikiti oleh 12 Prodi (S-1 Statistika, S-1 Pend. Kimia, S-1 Teknik Mesin, S-1 Teknik Elektro, S-1 Sastra Inggris, S-1 Pend. Bahasa Inggris, S-1 Pend. Matematika, S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi, S-1 Ilmu Gizi, S-1 Teknologi Pangan dan D4 Analis Kesehatan)

Wakil Rektor III Unimus memberikan arahan kepada mahasiswa

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimus Dr. Dini Cahyandari, MT mengungkapkan bahwa KKN Unimus tahun 2018 akan dilaksanakan tanggal 29 Januari sampai 27 Februari 2018 dengan mengambil tema “Optimalisasi pemberdayaan masyarakat dan sumber daya alam, untuk kesejahteraan dan kemandirian”. “Sebelum melaksanakan KKN telah dilaksanakan kegiatan pembekalan pada akhir Desember sampai Januari, dilaksanakan survey lapangan pada bulan Januari dan presentasi program di Kecamatan Sumowono dan Kecamatan Jambu pada tanggal 17 Januari 2018” tambahnya. Pembekalan dan survey dilaksanakan agar selama menjalankan kegiatan mahasiwa mempunyai bekal dan pengalaman di tempat pelaksanaan KKN.

Beberapa dosen pendamping lapangan dan ketua program studi hadir dalam pelepasan KKN-PPM 2018.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan (Drs. Samsudi Raharjo, MT) dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN yang dilaksanakan adalah KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM). “KKN PPM yang dilaksanakan mahasiswa Unimus bentuknyya adalah merubah paradigm pembangunan fisik menjadi pemberdayaan (empowerment) masyarakat berbasis sumber daya alam” papar Wakil Rektor III Unimus. “Dengan kegiatan KKN-PPM diharapkan mahasiswa Unimus mempunyai kepedulian terhadap masalah di masyarakat, mampu memberikan kontribusi dalam memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat” tambahnya. Wakil Rektor III Unimus juga memesankan kepada mahasiswa agar setelah selesai menjalankan KKN mahasiswa mampu mengambil pelajaran dan memberikan kesan baik bagi masyarakat, khususnya nama baik Universitas.

Reportase UPT Humas dan Protokoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *