Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menunjukkan daftar judul PKM Unimus yang lolos di danai Kemenristek Dikti

Semarang │(06/04/2018) Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) berhasil meloloskan 23 proposal mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Seluruh proposal berhasil mendapatkan dana hibah PKM dari Kemenristek Dikti. Prestasi. Prestasi tersebut menjadi prestasi nasional yang menempatkan Unimus dalam peringkat lima terbaik dalam perolehan hibah PKM seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia dari total 3.128 PTS di Indonesia. Untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) seIndonesia Unimus menduduki peringkat ke-4 dan peringkat ke tiga PTS Wilayah Kopertis Jawa Tengah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu indikator pemeringkatan perguruan tinggi adalah peran aktif mahasiswa salah satunya melalui PKM.  Perolehan hibah PKM oleh 23 tim mahasiswa menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi. Proposal PKM yang lolos terdiri dari 7 proposal PKMK (PKM Kewirausahaan), 1 proposal PKMKC (PKM Karsa Cipta), 2 proposal PKMM (PKM Pengabdian Kepada Masyarakat), 10 proposal PKMPE (PKM Penilaian Eksakta), 3 proposal PKMPSH (PKM Penelitian Sosial Humaniora)

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyatakan rasa bangga dan bersyukur karena capaian perolehan hibah PKM yang melonjak signifikan dari tahun sebelumnya. “Capaian ini tidak lepas dari adanya koordinasi yang baik antara pimpinan Universitas sampai program studi, pembimbing dan mahasiswa. Topik keilmuan di Unimus sebagian besar adalah kesehatan yang topik-topiknya menarik untuk diangkat dalam karya ilmiah atau penelitian” ungkap Rektor Unimus. “Harapan saya agar semua mahasiswa dari seluruh fakultas juga bisa mengikuti kegiatan PKM ini sehingga kita dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat membanggakan Unimus” tambah rektor. Kedepannya akan lebih merapatkan barisan dan mensinergikan seluruh lini sehingga nantinya lebih meningkat lagi capaian dan prestasinya. Tidak hanya capaian dari segi kauntitas tapi lebih pada kualitas terutama agar seluruh proposal PKM dapat lolos dan menjadi juara dalam Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS)” pungkasnya.

 

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Loading