Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

UNIMUS GANDENG UIB UNTUK MERINTIS KERJASAMA INTERNASIONAL

Penyerahan plakat
Penandatanganan MoU Unimus-UIB

Penandatanganan MoU Unimus-UIB

UNIMUS- BATAM | Sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dalam mengembangkan visi dalam mencapai keunggulan pada era kompetensi global, maka beberapa waktu yang lalu Unimus menggandeng Universitas Internasional Batam (UIB) untuk menjalin kerjasama internasional dengan beberapa Universitas di luar negeri.

Universitas Internasional Batam berdiri pada tahun 2000 dan merupakan salah satu Universitas swasta di Pulau Batam yang ikut berpartisipasi dalam upaya pembangunan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai Universitas yang bertujuan mencapai standar internasional maka UIB mempunyai dua program pokok internasional yaitu bagi mahasiswa dan dosen. Program-program tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama dengan beberapa Universitas di luar negeri diantaranya: Amerika, China, Korea, Thailand, India, Malaysia, Singapura dan Swiss.

Penyerahan plakat

Penyerahan plakat

Penandatangan MoU dilaksanakan pada (17/03) bertempat di UIB dengan dihadiri oleh Rektor UIB Prof. Dr. Handoko Karjantoro, CPA., Wakil Rektor I Meiliana, SE., M.Si., Wakil Rektor II Teddy Jurnali, M.Si., dan Wakil Rektor III Hepy Hefri Ariyanto, Se., MM. Sedangkan Unimus dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Djoko Setyo Hartono W, SE., MM., SH., M.Kn. dan Ka KUIK Muhammad Yusuf, Ph.D.

Kepala KUIK Muhammad Yusuf, Ph.D menyebutkan bahwa penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal bagi Unimus untuk mencoba merintis kerjasama dengan beberapa Universitas di Korea. Program internasional yang kelak akan menjadi fokus kerjasama Unimus yaitu “Join degree” dengan Universitas di luar negeri yang akan dituju. Seperti halnya yang telah coba dirintis oleh Unimus sebelumnya dengan menjalin kerjasama dengan Sun Moon University Korea Selatan (baca: UNIMUS, SEAMOLEC dan Sun Moon University Korea Selatan Jalin Kerjasama). Semoga kerjasama yang telah dirintis oleh Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama dapat menjadi awal bagi pengembangan Unimus ke depan. (dar/humas-jipc)

Brosur:

Brosur kerjasama internasional UIB dengan Korea

Brosur kerjasama internasional UIB dengan Korea

Brosur kerjasama internasional UIB dengan Korea

Brosur kerjasama internasional UIB dengan Korea

Comments are closed.