Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Kemeriahan Peringatan Hari Kartini Unimus

Fikkes Unimus

Foto para pemenang bersam dean juri pemilihan kangmas dan mbakyu fikkes 2018

Semarang | Kartini adalah gambaran nyata dari perjuangan kaum perempuan dalam menegakkan hak-haknya agar bisa disetarakan dengan laki- laki tanpa harus mengingkari kodrat sebagai perempuan, tapi bisa melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh laki-laki, seperti bekerja, berkarya, berekspresi dan kerkarakter.  Dan dalam rangka hal tersebut Fikkes Unimus (Universitas Muhammadiyah Semarang) ikut serta memperingati hari kartini sebagai wujud apresiasi kepada pejuang kaum perempuan.

Seluruh civitas akademika Unimus diwajibkan memakai pakaian tradisional baik pada acara tersebut. Dihadiri oleh wakil rektor I, dekan, kaprodi, sivitas akademika dan mahasiswa  peringatan hari Kartini yang digelar di taman Unimus pada 25 April 2018 berjalan meriah karena diadakan berbagai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus.  Lomba yang digelar antara lain fashion show diikuti oleh mahasiswa perwakilan 9 Prodi di Fikkes, lomba pemilihan Kangmas & Mbak yu Fikkes, dan lomba lomba lainnya yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Acara ceremoni di mulai pukul 09.00 dibuka oleh Wakil Dekan I Fikkes Unimus. “Sebagai kaum perempuan tentunya harus mempunyai mimpi yang tinggi tidak hanya bisa bergantung pada laki – laki ataupun orang lain, tapi harus bisa berdiri sendiri, berdampingan dan beriringan, serta setara dalam segala hal seperti bekerja” demikian disampaikan Wakil Dekan II Fikkes Dr. Ali Rosidi dalam sambutannya. “Perempuan harus berkarya selayaknya laki-laki tanpa ada batasan yang menghalangi kecuali kodrat sebagai seorang perempuan, apalagi di era sekarang ini yang telah memasuki jaman modern harus bisa menghadapi secara mandiri” tambahnya.

Reportase UPT Humas & Protokoler Unimus

Comments are closed.