Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Silaturahim Unimus Jadi Tuan Rumah Tarwih Keliling IPHI Jawa Tengah

Rektor Unimus Prof.Dr. Masrukhi, M.Pd menyampaikan sambutan

Semarang│(23/05/2018) Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, hal ini menjadi ajang pengendalian dan perbaikan diri menuju ke arah yang lebih baik. Bulan suci Ramadhan juga harus dijadikan sarana untuk mempererat jalinan silaturhami sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pemerintah, para ulama atau tokoh serta masyarakat sekitar, melalui Safari Ramadhan atau Tarawih Keliling yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Seperti yang dilakukan oleh ratusan orang yang ‘berlomba’ datang lebih awal lantaran tak ingin tidak kebagian tempat dalam menjalankan salat tarawih di  masjid Attaqwa Muhammadiyah Jawa Tengah di Unimus pada Selasa (22/05/2018).  Kali ini Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi tuan rumah kegiatan tarawih keliling Ramadhan 1439 Hijriyah yang dilakukan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah.  Kegiatan diikuti oleh civitas akademika Unimus, pengurus dan anggota IPHI Jawa Tengah juga masyarakat umum.

Rektor Unimus berfoto bersama ketua dan pengurus IPHI Jawa Tengah

Disampaikan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd bahwa kegiatan dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturhami sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan.  “ Tarawih keliling juga menjadi salah satu cara membangun bangsa yang tidak hanya fisik tapi juga mental dan spiritual” imbuh Rektor. Ditambahkan juga oleh  Ketua IPHI  Jawa Tengah (H. Harsono, MBA) bahwa tujuan kegiatan “Tarawih Keliling” adalah mensyiarkan Islam dan menjalin silaturahim antar muslim. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KH Muhtar Hadi, M.Ag yang mengisi tausiah.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.