Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Korkom IMM Unimus Raih Hibah Bina Desa Kemenristek Dikti

Koordinator Komisariat IMM Unimus berfoto bersama pembinan IMM Unimus

Semarang │(20/6/2018) Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) berhasil meraih prestasi nasional dalam bidang akademik. Kali ini Koordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berhasil meraih pendanaan Program Hibah Bina Desa (PHBD) dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti 2018 senilai 30 juta. Proyek yang digarap oleh 15 mahasiswa dari berbagai program studi anggota IMM Unimus ini mengangkat tema: “Pemberdayaan Forga (Forum Warga) Desa Candigaron Berbasis Pengoptimalan Potensi: Alam Dalam Mengurangi Angka Pernikahan Dini menuju Desa Ekowisata”.

Ketua tim PHBD Ragil Zainuri dari program studi D3 Teknologi Laboratorium Medik (TLM) menyebutkan bahwa PHBD yang dikembangkan dimaksudkan sebagai upaya mahasiswa menekan angka pernikahan dini dan mengembangkan ekowisata di desa Candigaron. “Pengembangan ekowisata diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat desa Candigaron Bandungan Kabupaten Semarang” tambah Ragil. Setelah mengikuti seleksi sebanyak tiga tahap, tim dari Korkom IMM yang dibimbing oleh Abdul Azis, SPd., M.Pd tersebut berhasil menjadi salah satu dari 75 tim yang proposalnya akan di danai Kemenristek Dikti.

Prestasi mahasiswa dalam bidang akademik tersebut menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam bidang non akademik selain prestasi dibidang akademik. Kegiatan Bina Desa yang akan dilakukan juga menunjukkan bahwa kegiatan Akademik didorong untuk disinergikan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bagian dari Catur Darma Pendidikan di Unimus

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.