Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Mahasiswa D4 TLM Ikuti “Asian Summer Program” di Korea

Wakil Rektor I Unimus menyerahkan surat tugas Rektor Unimus kepada perwakilan mahasiswa

Semarang │Unimus (05/07/2018) Enam mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus untuk ikuti Asian Summer Program (ASP) di Dongseo University (DSU) Busan Korea selama 3 minggu mulai 9 sampai 21 July 2018. Keenam mahasiswa semester 8 D4 TLM yang mengikuti kegiatan ASP yaitu Ariep Noviansyah, Ayu Hartina, Karlina, Moh. Fikri, Marselaonety La’lang dan Nur Indah Sari Amir. Keenam mahasiswa di lepas oleh wakil rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati, M.Si didampingi Dekan Fikkes Dr. Budi Santosa, M.Si.Med, Direktur International Relationship Officer (IRO) Unimus M. Yusuf, PhD dan Kaprodi D4 TLM Andri Sukeksi, SKM, M.Kes.

Enam mahasiswa yang mengikuti program Asian Summer Program berfoto bersama Wakil Rektor I, Dekan Fikkes, dan Kaprodi D4 TLM Unimus

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi untuk menuju Unimus yang unggul, serta peningkatan – peningkatan Unimus untuk mengispirasi “Muda Belia Mendunia” dengan membimbing mahasiswa bukan hanya bisa berprestasi di dalam saja melainkan bisa berprestasi di luar negeri. Mahasiswa akan bergabung dengan mahasiswa lain dari Asia untuk mengikuti berbagai course dan kegiatan untuk mendapatkan pengalaman dalam teknologi laboratorium medis terkini dan juga memperoleh culture experience.

Wakil Rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati menyatakan mahasiswa Unimus dipacu dan difasilitasi untuk melakukan program international student mobility ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri.”Kegiatan course di lakukan agar para mahasiswa semakin terbuka wawasannya dan siap bersaing di era global serta mampu bekerjasama dengan para tenaga kerja internasional di berbagai negara. Course di luar negeri merupakan program Praktek Kerja Lapangan elektif mahasiswa”.  Ditambahkan oleh Dekan Fikkes bahwa program yang diikuti mahasiswa di DSU menjadi penguatan performa dan kompetensi sebagai ahli laboratorium medis. “Saat ini Unimus menjadi University Ambasador bagi Dongseo University yang menjembatani internasionalisasi institusi pendidikan TLM se-Indonesia. Kerjasama Unimus dengan Dongseo University sampai pada program dual degree. Kurikulum progam dual degree  Sains Laboratorium Medis dengan DSU sudah di rumuskan kurikulumnya, yang aplikasinya nanti mahasiswa kuliah di Unimus dan kuliah di DSU sampai Magister” tambah Dr. Budi.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.