Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gandeng Polda Jateng Bangun Budaya Tertib Hukum

Wakil Rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati bertukar naskah nota kesepahaman dengan Kasubdit Binmas Polda Jateng Dra. AKBP Dwi Ratna

Semarang I Universitas Muhammadiyah Semarang gandeng Polda Jawa Tengah wujudkan tata kelola dan kedaulatan hukum serta keamanan sebagai kultur masyarakat. Serah terima nota kesepahaman telah dilakukan antara Kapolda Jateng diwakili oleh Kasubdid Binmas Polda Jateng Dra. AKBP Dwi Ratna dan Rektor Unimus yang diwakili wakil rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati, M.Si pada Kamis (05/07/2018).

Sinergi antara dunia pendidikan tinggi dan aparatur penegak hukum ini, sekaligus bertujuan memperkuat budaya tertib hukum dan mewujudkan stabilitas keamanan wilayah secara berkesinambungan. ”Unimus menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Polda Jateng, utamanya, juga karena sinergi ini manfaatnya akan sangat luas,” tutur Wakil Rektor I Unimus, Dr. Sri Darmawati. Pada kesempatan itu AKBP Dwi Ratna, mengakui dengan terbentuknya sinergi ini ke depan bisa saja kampus itu melaksanakan kuliah umum dengan narasumber dari kepolisian. Tujuannya, juga untuk kian memberikan informasi mengenai peran kepolisian dan terciptanya budaya tertib hukum di tengah masyarakat.

Wakil Rektor I Unimus didampingi Direktur IRO Unimus menerima rombongan perwira menengah dari Polda Jateng

Kerjasama nantinya juga akan memungkinkan civitas akademika Unimus dapat bersinergi dengan Polda Jateng melalui Tridarma pendidikan dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Wakil Rektor menambahkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki kalangan akademisi bakal kian bisa dimanfaatkan di tengah masyarakat melalui langkah ini. “Unimus yang juga dikenal memiliki perhatian tinggi dalam persoalan dunia kesehatan dan kedokteran secara profesional bertekad membantu tugas-tugas kepolisian di daerah. Saat ini Unimus juga telah membantu pengembangan karir petugas kepolisian di lingkungan Polda Jateng melalui program studi berkelanjutan di Unimus” tandasnya.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.