Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

31 Mahasiswa D4 TLM Ikuti “International Student Mobiity” di Malaysia

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi menyerahkan surat tugas kepada perwakilan mahasiswa D4 TLM

Semarang │Unimus (09/07/2018) Tiga puluh satu mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) ikuti program “Internship Program & Community Service” ke Management and Science University, Malaysia.  Mahasiswa dilepas oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof. Dr. Masrukhi, MPd  didampingi  Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si,  Wakil Rektor II Dr. Sri Rejeki, M.Kep, SpMat, Wakil Rektor III Drs. Samsudi Raharjo, Direktur International Relationship Office (IRO) Unimus Moh. Yusuf, PhD dan Dekan Fikkes Dr. Budi Santosa, M.Si.Med.

Wakil Rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati menyatakan mahasiswa Unimus dipacu dan difasilitasi untuk melakukan program international student mobility ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri.”Kegiatan course di lakukan agar para mahasiswa semakin terbuka wawasannya dan siap bersaing di era global serta mampu bekerjasama dengan para tenaga kerja internasional di berbagai negara” ungkap Wakil Rektor I. Sementara itu Sekretaris Program Studi D4 TLM Fandi Adhi Wardoyo, M.Sc dalam penjelasannya memaparkan bahwa salah satu mata kuliah di D4 TLM adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang salah satu tempatnya boleh memilih bisa di dalam dan luar negeri. “Kegiatan PKL elektif ini di ikuti oleh mahasiswa semester 8 bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa, menambah pengalaman mahasiswa dan mendukung visi program studi sebagai menghasilkan lulusan yang berwawasan internasional” tandasnya. “Mahasiswa nantinya dapat membandingkan pembelajaran juga kompetensi yang ada di Indonesia dan luar negeri. Diharapkan sharing dengan program studi sehingga akan ada penyesuaian atau perbaikan kurikulum yang harapannya nanti kurikulum pendidikan D4 TLM di Unimus akan sejajar dengan kurikulum pendidikan TLM di luar negeri” pungkas Fandi.

Ke-31 mahasiswa D4 TLM peserta Internship Program & Community Service berfoto bersama Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fikkes dan Kaprodi D4 TLM

Rektor  Unimus Prof. Dr.Masruhki menyampaikan bahwa International Student Mobility yang diprogramkan secara rutin oleh Unimus dalam rangka sharing keilmuan dalam bidang kedokteran gigi yang nantinya akan bermanfaat untuk para mahasiswa bagaimana mereka dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai lulusan Unimus.  “Selama ini kerjasama yang intens antara Unimus dengan berbagai Perguruan Tinggi di Luar negeri di intensifkan dalam rangka visi internasionalisasi. Harapannya lulusan Unimus siap menghadapi pasar global artinya bisa bekerja tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia” tandas Rektor. “Melalui kegiatan internasional para mahasiswa juga diharapkan siap bersaing dengan lulusan dari negara-negara lain. Dengan internasionalisasi kerjasama Unimus dengan instansi di luar negeri juga semakin di kembangkan dalam berbagai bidang Tridarma Perguruan Tinggi” pungkas rektor.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.