Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tapak Suci Unimus Raih Prestasi Dalam Kejurnas Pencak Silat

Kontingen Tapak Suci Unimus bersama berfoto bersama usai menerima medali

Unimus│Semarang (08/07/2018) Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) raih prestasi nasional dalam bidang olahraga Tapak Suci. Prestasi diraih oleh tim Tapak Suci dalam Kejuaraan Nasional Pencak USM Championship 2018 yang digelar oleh Universitas Semarang pada 6-8 Juli 2018 di Semarang. Mahasiwa Unimus berhasil menyabet 3 medali emas, 3 perak dan 2 medali perunggu pada kejuaraan yang diikuti oleh 808 peserta dari 168 kotingen berasal dari sekolah dasar, sekolah menengah dan Perguruan Tinggi berasal dari 5 propinsi tersebut.

Tiga medali emas diraih oleh Bayu Megatama S1 Manajemen semester 2 (kelas C putera), Ancon Subekti S1 Teknik Elektro semester 8 (kelas D putera), dan Musta’in Khoiril Anam mahasiswa baru S1 Teknik Elektro (kelas D putera). Medali perak diraih oleh Indah Lia Listiani dari D4 Teknologi Laboratorium Medis semester 4 dan Tika Amalia Sofia dari S1 manajemen semester 2 pada kategori seni tunggal puteri, serta Fitrianingrum dari S1 Teknik Elektro semester 4 pada kelas A Puteri. Sementara medali perunggu di raih oleh Helmi Nafista Nurjihan mahasiswa S1 keperawatan semester 6 pada kategori seni tunggal putera dan Ega Natasyah mahasiswa baru S1 Manajemen pada kelas B puteri.

Ancon Subekti mahasiswa S1 Teknik Elektro salah satu peraih medali emas pada Kejurnas Pencak Silat

Rektor mengungkapkan rasa syukur atas capaian prestasi tim tapak suci. Dikemukakan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi., MPd bahwa Tapak Suci di Unimus menjadi basis pendidikan karakter yang nantinya membentuk lulusan Unimus sebagai generasi muda yang kuat, percaya diri dan siap mental menghadapi berbagai tantangan apapun. “Melalui Tapak Suci ditanamkan pendidikan karakter seperti tanggung jawab, disiplin, solidaritas, disiplin yang dibalut dalam keimanan dan ketakwaan” ujar Rektor.  Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Samsudi Raharjo, MT yang juga menjadi pembina UKM Tapak Suci menyampaikan bahwa prestasi dalam bidang non akademik termasuk Tapak Suci rutin di raih oleh mahasiswa Unimus di berbagai kejuaraan. “Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang olah raga menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan dukungan pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang. Semoga prestasi yang telah kami raih dapat membanggakan nama Universitas” tambah WR III.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Comments are closed.