Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Go Internasional Dosen & Mahasiswa Keperawatan Ikuti Summer Course Di Taiwan

Rektor Prof. Masrukhi menyerahkan surat tugas mengikuti Short Course kepada Ns. Dera Alfiyanti

Semarang │(13/7/2018) Dosen dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mendunia dengan kembali terlibat dalam kegiatan internasional. Delegasi Unimus terdiri dari tiga mahasiswa S1 Keperawatan  Bella Maulidina Indah, Nila Shaumayantika, Siti Maria Hela, satu mahasiswa Profesi Ners Instiaisyah Amyni serta satu dosen keperawatan Ns. Dera Alfiyanti, M.Kep berkesempatan mengikuti Asian Summer Course Program “Introduction of Chinese Medicine and Crossculture Bioetics“ di Tainan Republic of China (Taiwan). Keberangkatan delegasi dilepas oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pdi), Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes)  Dr. Tri Hartiti, SKM, M.Kes, Ketua dan Sekretaris Program Studi D3, S1 Keperawatan dan Ners Unimus.

Rektor Prof. Masrukhi menyerahkan potongan tumpeng ucapan selamat jalan kepada perwakilan mahasiswa Bella Maulida

Program Summer Program-Course berlangsung selama dua minggu dari tanggal 14-28 Juli 2018. Program Summer Program-Course diselenggarakan oleh College of Medicine, National Cheng Kung University (NCKU) Tainan, Taiwan. Melalui kegiatan ini mahasiswa dan dosen diharapkan dapat update ilmu mengenai Pengobatan tradisional China dan Crossculture Bioetic di NCKU sebagai bagian dari mata ajar keperawatan yang dipelajari di program studi. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari aplikasi kerjasama antara National Cheng Kung University (NCKU) dengan Unimus.

Pada kesempatan itu Rektor Prof. Masrukhi menyampaikan bahwa NCKU adalah salah satu Universitas Negeri yang besar di Taiwan salah satu Universitas yang recommended bagi mahasiswa dan dosen untuk belajar.  Rektor  mengharapkan agar kegiatan dapat menjadi persiapan bagi dosen dan mahasiswa kepererawatan untuk dapat studi lanjut di Taiwan Unimus semakin mendunia. “Selama mengikuti Summer Course seluruh peserta selain akan belajar banyak tentang traditional Chinese medicine juga diharapkan dapat belajar banyak tentang kejujuran, kedisilpinan dan kebudayaan China. Dengan diberangkatkannya delegasi mengikuti program Summer Course merupakan menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan salah satu poin dalam visi Unimus, yaitu berwawasan global”  Sementara itu Dr. Tri Hartiti menyebutkan bahwa salah satu unggulan program studi keperawatan selain kegawatdaruratan adalah keperawatan holistik. “Melalui short course yang diikuti diharapkan dapat meningkatkan kompetensi sesuai unggulan. Kedepan Fikkes akan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat internasional” papar Dr. Titi.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.