Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Milad Ke-19 Unimus Siap Bersaing Dengan PT Di Luar Negeri

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi melepas peserta jalan sehat memperingati Milad Unimus ke-19

Semarang | (03/08/2018) Bulan Agustus merupakan bulan yang penting bagi  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), karena disamping memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Milad Unimus juga di peringati di bulan Agustus. Tahun ini Unimus melaksanakan rangkaian kegiatan milad ke-19, yang diperingati setiap tanggal 4 Agustus.

Peringatan Milad Unimus ke-19 dilaksanakan dengan sederhana sebagai titik refleksi bagi seluruh civitas akademika untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas dan komitmen bersama. Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Milad Unimus ke-19 antar lain beberapa kegiatan perlombaan (tenis meja, futsal antar karyawan, bulu tangkis, volley, karaoke dan paduan suara). Puncak tasyakur bi nikmah Milad Unimus ke-19 diakhiri dengan kegiatan pemotongan tumpeng oleh Rektor Unimus dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat yang di gelar di halaman rektorat pada Jum’at (03/08/2018)

Rektor Unimus melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur ucapan Milad Unimus ke-19

Rektor Unimus Prof. Dr. Masruhki., M.Pd pada puncak peringatan Milad Unimus ke-19 menyampaikan bahwa Unimus masih muda sekali, tapi insyaallah kemajuan Unimus terus kita kembangkan sehingga meskipun masih muda perkembangan Unimus sangat membanggakan. “Ranking yang di release oleh 4 International Colleges and Universities (4ICU) Unirank tentang perangkingan universitas baik negeri maupun swasta, di bulan Juli 2018 Unimus menduduki peringkat ke 54 di Indonesia. Artinya Unimus sudah on the track, seluruh lini baik SDM, proses pembelajaran, karya ilmiah dosen, kemahasiswaan, sarana prasana terus harus di kembangkan dan dilakukan akselerasi” papar Rektor. “Tahun ini segera di buka pembelajaran S2 Sains laboratorium. Selanjutnya juga akan menyusul pendirian program studi baru lain yaitu S2 Keperawatan, Profesi Bidan, S1 Teknologi Informasi, S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Keolahragaan) yang saat ini borangnya sudah di usulkan ke Kemenristekdikti” tandasnya. “Dari 177 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Unimus termasuk yang paling muda, namun insyaallah dengan kerja sinergi dari seluruh sivitas dan doa bersama agar kampus Unimus selalu di berkahi maka perkembangannya akan semakin menggembirakan” tambah Prof. Masrukhi. Tak lupa rektor juga berharap agar di usia yang ke-19 seluruh elemen Unimus terus bekerja keras, optimis agar siap bersaing dengan perguruan tinggi di luar negeri.

Sumber : UPT Kehumasan & Protokoler

Comments are closed.