Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Turnamen Tapak Suci Se-Jawa Tengah

Kontingen Tapak Suci peserta “Unimus Tapak Suci Tournament” mengikuti acara pembukaan

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar “Unimus Tapak Suci Tournament” yang di selenggarakan pada 06-10 Agustus 2018. Kegiatan diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Unimus, diikuti oleh kontingen Tapak Suci dari SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah berasal dari dari Brebes, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga, Magelang, Blora dan Rembang. Dihadiri oleh sekretaris dinas pemuda dan olah raga provinsi Jawa Tengah, acara di buka oleh Wakil Rektor III Unimus.

Wakil Rektor III Unimus beserta pembina dan juri turnament tapak suci

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unimus Drs. Samsudi Raharjo, MM, MT saat membuka turmamen di di masjid Attaqwa Unimus, Senin (06/08/2018) menyatakan bahwa event turnamen tapak suci merupakan ajang silaturahmi dan ajang pencarian bakat serta bibit atlit muda pencak silat yang menjadi agenda tahunan Unimus. “Unimus tapak suci turnamen ini kali ini diikuti 8 kontingen dari SMP, SMA/K se Jateng. Selain sebagai ajang pencarian bakat kegiatan ini juga menjadi ajang nguri-uri budaya bangsa lewat pencak silat sehingga pencak silat akan lebih dikenal masyarakat ” ujar WR III.

Wakil Rektor III Unimus Drs. Samsudi Raharjo, MM, MT membuka cara

Ketua Panitia Muhammad Syaifudin, mahasiswa S1 Teknik Mesin menyatakan bahwa turnament kali ini mengambil tema “Bersama Tapak Suci kita raih prestasi. “Keseluruhan  tim akan bertanding di kelompok putra dan putri  kelas laga, kelas seni tunggal jurus tapak suci, dan kelas seni ganda. Juara umum mendapat tropi dari Rektor, uang pembinaan dan piagam. Pesilat terbaik 1 sampai 3 selain dapat medali juga mendapatkan beasiswa dari Unimus” ungkap Muhammad Syaifudin.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *